fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Alasan Tidur Memakai Kaos Kaki Lebih Sehat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Si Kecil sering memiliki gangguan sulit tidur? Mungkin mommies bisa mengatasi gangguan tersebut dengan memakaikan  kaos kaki saat tidur. Gangguan tidur sering muncul karena aliran darah pada pembuluh darah tidak lancar, akibatnya tidur menjadi tidak berkualitas. Mau tahu kelebihan memakai kaos kaki saat tidur? Yuk, baca!

  1. Peredaran Darah Lancar

Berdasarkan penelitian, pemakaian kaos kaki ternyata dapat membantu peredaran darah menjadi lebih lancar. Perlu diketahui bahwa aliran darah di bagian kaki relatif sedikit. Jika aliran darah di kaki tidak lancar, kaki akan lebih cepat sakit atau tidak nyaman sehingga mempengaruhi tidur Si kecil menjadi tidak nyenyak.

  1. Menghangatkan Kaki

Dingin merupakan salah satu situasi yang sering menganggu orang-orang ketika mereka hendak tidur. Banyak orang mengeluhkan sulit tidur karena cuaca dingin. Untuk si kecil  yang sudah memakai selimut namun tetap merasa dingin, maka si kecil dapat memakai kaos kaki untuk menghangatkan kaki Si kecil.

  1. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak
Berita Lainnya  Lima Keunggulan  Mie Instan Dengan Cara Pengolahan yang Tepat

Tidur akan menjadi lebih nyenyak dengan menggunakan kaos kaki. Saat cuaca dingin, kondisi hangat pada tubuh, termasuk pada kaki, akan memberikan sensasi nyaman dan menenangkan.

  1. Mengatasi Keringat Berlebih pada Kaki

Gangguan tidur salah satunya adalah munculnya keringat yang berlebih pada kaki. Keluarnya keringat secara berlebih tersebut sering disebut dengan hiperhidrosis. Keringat tersebut akan memberikan rasa lengket pada kaki dan memberikan perasaan tidak nyaman ketika tidur. Kaos kaki akan menyerap keringat berlebih pada kaki .

  1. Mengatasi Bau Kaki

Jika si kecil memiliki permasalahan keringat berlebih pada kaki saat tidur, maka si kecil bisa mulai menggunakan kaos kaki saat tidur. Keringat berlebih pada kaki juga akan menimbulkan bau kaki karena keringat tersebut akan menjadi media bekembangnya bakteri dan kuman. Kaos kaki akan menyerap keringat berlebih pada kaki sehingga kaki menjadi lebih kering dan masalah bau kaki dapat dihindari.

  1. Mencegah Infeksi Jamur dan Bakteri pada Kaki
Berita Lainnya  Enam Pasar Tradisional yang Menjadi Jujugan Belanja Bagi Pelancong

Untuk si kecil yang memiliki kebiasaan tidur tanpa menggunakan selimut harus waspada terhadap paparan debu yang hinggap pada kaki si kecil saat tidur. Debu yang mengandung banyak bakteri dan jamur dapat menimbulkan infeksi pada kaki si kecil. Berbagai infeksi yang mungkin timbul seperti kadas, kurap, dan gatal-gatal.

  1. Pengganti Selimut

Jika si kecil tidak suka menggunakan selimut saat tidur, maka pakailah kaos kaki untuk menutupi kulit kaki si kecil dan cukup menghangatkan.

  1. Melembabkan Kulit

Kondisi dingin pada ruangan dapat membuat kulit si kecil menjadi kering. Dampak negatif dari cuaca dingin dapat ditanggulangi dengan memakai kaos kaki sehingga kaki tetap terasa hangat, lembut, dan lembab. Apalagi kulit si kecil mungkin sensitif dan kering.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler