fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima  Cincin Paling Kuat dalam Trilogi Lord of The Rings

Diterbitkan

pada tanggal

 Jogja,(pidjar.com)–Kisah novel karya J.R.R Tolkien memang memiliki penggemarnya sendiri. Sesuai dengan judulnya film tersebut memang menceritakan kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh sebuah cincin yang menjadi rebutan dan incaran kuasa jahat. Ceritanya bermula ketika zaman dulu Sauron, sang raja kegelapan, membuat sebuah cincin kekuasaan untuk mengendalikan dunia Middle-Earth, namun cincin tersebut dicuri dan dianggap hilang. Nah tahukah kamu kalau di cerita LotR ada beberapa cincin kuat lainnya? Nah berikut ini kita akan membahas cincin-cincin berkekuatan magis yang ada di dunia dilansir dari duniagames.com!

The Ring of Power

Cincin ini memiliki banyak nama seperti The Ring of PowerMaster Ring, dan  Isildur’s Bane. Cincin ini juga menjadi benda paling dicari-cari dalam trilogi Lord of The Rings. Sauron menempa langsung cincin tersebut dalam api pegunungan Doom dan juga telah diberikan kekuatan khusus yang mampu mengendalikan semua cincin magis lainnya, kecuali cincin para peri. Beratus-ratus tahun kemudian cincin ini ditemukan dan disimpan oleh seorang bangsa Hobbit bernama Bilbo Baggins. Bilbo Baggins kemudian mewariskan cincin ni kepada keponakannya, Frodo. Sauron yang kekuatannya sudah mulai pulih menyadari hal ini dan kemudian memburu Frodo untuk mendapatkan kembali cincinnya yang hilang.

Cincin Gandalf

Memiliki nama Narya, cincin api atau cincin merah ini ternyata memiliki kekuatan untuk memberikan harapan, terutama pada mereka yang jatuh ke dalam keputusasaan. Cincin ini juga mempunyai kekuatan untuk melindungi si pengguna dari kekuatan jahat. Cincin yang digunakan Gandalf ini sama seperti dengan cincin bangsa peri (elf), di mana cincin tersebut dibuat oleh Celebrimbor dan diberikan oleh Cirdan ketika Gandalf menjadi seorang penyihir.

Cincin Elrond

Cincin yang digunakan oleh Elrond memiliki nama Vilya yang merupakan cincin cincin terkuat ketiga yang dimiliki oleh bangsa peri. Kekuatan asli dari cincin ini tidak diketahui, tetapi dipercaya dapat memberikan pertahanan dan kekuatan penyembuhan. Elrond mendapatkan cincin tersebut dari Gil-galad, High King of the Noldor, menjelang kematiannya

Cincin Galadriel

Sama seperti cincin Elrond, cincin yang digunakan oleh Galadriel ini merupakan salah satu cincin terkuat yang diiliki bangsa peri dan memiliki nama Nenya. Cincin ini memiliki kekuatan untuk melindungi si pemakai dan tempat tinggalnya. Galadriel menggunakan kekuatan cincinnya untuk melestarikan Lothlorien, yang merupakan wilayah peri paling indah dalam Middle-earth.

Tujuh Cincin Dwarf Lord

Sesuai dengan namanya ketujuh cincin ini dimiliki oleh para tujuh Dwarf Lord dan memberikan mereka kekuatan untuk memiliki umur yang panjang serta kekayaan yang tak terhitung jumlahnya. Cincin ini dibuat oleh Celebrimbor dan diberikan oleh Sauron untuk mengendalikan bangsa Dwarf. Cincin tersebut berhasil membuat bangsa Dwarf menjadi hancur karena ketamakannya sendiri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler