fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Inspirasi Menu saat Lebaran

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Di Indonesia,khususnya Jogja, masyarakatnya punya budaya untuk saling berkunjung dan bermaaf-maafan dari satu rumah ke rumah lainnya ketika hari lebaran. Di dalam momen tersebut, tentunya ada banyak pilihan makanan untuk menjamu tamu yang datang silih berganti. Menu lebaran ini tentunya dapat menjadikan ajang pamer menu lho. Apalagi jika yang datang kebanyakan tamu luar kota. Tidak ada salahnya menyajikan menu khas lebaran dari menu khas Jogja. Apa saja, cekidot!

Gulai Kambing

Harumnya bikin ngiler kan? Jangan sampai ketinggalan icip-icip gulai kambing. Jangan bosan dengan menu daging saat Lebaran, karena momen ini lah yang paling dinantikan. Sebaiknya kamu sudah mempersiapkan daging kambing dari sekarang, karena menjelang Lebaran biasanya mahal.

Berita Lainnya  Lima Penyebab Biang Keringat

Sambal Goreng Ati

Saat lebaran, sepertinya kurang lengkap kalau tidak makan sambal goreng ati. Apalagi kalau dimasak dengan kentang. Rasanya sungguh endolita bambang alias enak banget! Selain ati ampela, sambal goreng ini juga bisa divariasikan dengan daging lainnya. Mantap banget kan?

Serundeng Daging

Satu yang tak bisa lepas dari menu makanan Lebaran yaitu serundeng daging. Teksturnya seperti abon sapi namun sedikit kasar. Manis dan gurih, begitulah perpaduan rasa yang diberikan oleh serundeng daging. Menu daging sapi saat Lebaran bisa jadi pilihan enak juga lho untuk disantap!

Opor

Rasanya yang hampir mirip seperti kari, nggak bisa diungkapkan lagi deh. Anda bisa menyajikan kentang, tempe, hingga tahu dalam sajian opor ini. Mayoritas opor ayam selalu disantap bersama ketupat juga, duh… makin nggak sabar Lebaran, kan, jadinya?

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat PAUD Bagi Si Kecil

Ketupat

Siapa yang tidak kenal dengan ketupat? Makanan wajib saat Lebaran ini pastinya selalu dicari sejak malam takbiran. Biasanya, jika Lebaran tanpa ketupat itu kurang afdol. Jadi, pastikan ketika lebaran nanti kamu makan 1 porsi ketupat ya biar nuansa Lebaran lebih terasa.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler