fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Timun Untuk Wajah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Wajah terlihat lebih bersih, mulus, dan tanpa noda, penggunaan skincare saja tentunya tidak cukup. Anda juga wajib menggunakan masker untuk menutrisi wajah agar terawat sempurna. Nggak cuma pakai makser yang ada di pasaran saja, Anda juga bisa menggunakan bahan alami yang nggak kalah ampuh untuk merawat wajah. Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan adalah timun. Bahan yang biasa dijadikan sayuran ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah lho. Apa saja? Coba simak di bawah ini yuk!

Menyegarkan Wajah

Timun merupakan salah sayuran yang mengandung banyak air. Ini membuat timun dapat menyegarkan wajah dengan baik. Cukup iris timun setipis mungkin. Lalu, dinginkan selama 15 menit di freezer. Lalu, tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Cocok nih dipakai untuk Anda yang sering begadang agar wajah tak tampak kusam.

Berita Lainnya  Gunungkidul Dinilai Sedang Hits, Jambore Nasional Pecinta Grand Livina Pilih Lanud Gading

Mencerahkan Wajah

Timun juga memiliki banyak vitamin yang baik bagi kulit wajah. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, timun juga dapat menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam yang mengganggu. Hasilnya, wajah pun akan tampak lebih cerah. Caranya juga cukup mudah. Cukup tumbuk timun hingga halus lalu campurkan dengan dua hingga tiga sendok makan air perasan lemon. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit lalu bials. Lakukan secara rutin ya.

Menghilangkan Jerawat

Masih bermasalah dengan jerawat? Mungkin Anda bisa mencoba masker timun. Sayuran yang memiliki efek menyegarkan ini dapat meredakan peradangan pada jerawat sehingga akan lebih cepat mengempis. Cukup haluskan timun dengan menggunakan blender hingga halus. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk membersihkannya.

Berita Lainnya  Lebih Dekat Dengan Didi Kempot, Sang Maestro Yang Setia Dampingi Hati-hati Yang Remuk Karena Cinta

Menyamarkan Noda Hitam Di Wajah

Anda yang sering begadang pasti memiliki masalah lingkaran hitam yang mengganggu di sekitar mata. Nah, untuk mengatasinya, coba gunakan timun yuk! Cukup iris tipis lalu tempelkan pada mata selama 15 menit. Tak hanya menyamarkan lingkaran hitam, timun yang mengandung asam karbonat juga dapat mengurangi pembengakakan pada mata yang lelah.

Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang besar tentunya akan mengganggu penampilan. Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat lho. Untuk itu penting untuk merawatnya dengan benar. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker timun yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler