fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Santan Untuk Kesehatan Rambut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Sebagian besar kaum perempuan, santan kelapa tentunya sudah tidak asing lagi, apalagi jika kalian suka sekali memasak. Namun, tahukah, jika ternyata santan kelapa memiliki banyak sekali manfaat menakjubkan untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Lalu apa saja manfaat yang akan didapatkan ketika menggunakan santan sebagai masker rambut. Simak di bawah ini untuk mengetahui berbagai manfaatnya.

Mampu Mengatasi Kerusakan Rambut

Rambut yang sering terkena hair dryer dan catokan sangat rentan mengalami kerusakan. Tapi tenang, anda bisa memanfaatkan santan kelapa sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan yang ada di dalam santan kelapa mampu memperbaiki rambut rusak dari akar hingga ujung rambut, bila dilakukan secara rutin.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rambut yang panjang tentu menjadi impian banyak wanita. Nah, menjadikan santan kelapa sebagai masker alami juga dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut supaya jadi lebih cepat panjang dan sehat. Santan kelapa kaya akan protein dan minyak esensial yang dapat menjadikan rambut dan kulit kepala senantiasa sehat. Protein dalam santan akan melapisi batang rambut sehingga bisa tumbuh kuat serta terbebas dari kerontokan dan rambut patah.

Berita Lainnya  Gulai Ikan Tengiri Tanpa Santan

Menghilangkan Ketombe

Adanya masalah ketombe membandel di kulit kepala kerap membuat rambut jadi terlihat kotor. Tak hanya itu, adanya ketombe juga sering menganggu aktivitas. Hal ini karena ketombe memberikan sensasi gatal yang sangat berlebihan. Nah, ketombe yang membandel ini ternyata juga bisa kamu singkirkan dengan memanfaatkan santan kelapa. Caranya, cukup balurkan santan yang kental pada kulit kepala secara merata. Pijat selama lima menit dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, keramaslah rambut seperti biasanya.

Membuat Rambut Berkilau

Rambut itu adalah mahkota bagi perempuan. Tak heran segala cara dilakukan demi merawat mahkotanya tampak indah, sehat berkilau. Kali ini, kamu bisa memanfaatkan santan kelapa untuk membuat rambut berkilau. Untuk menjadikan rambut berkilau kamu bisa mengaplikasikan santan kental sebagai masker atau kondisioner rambut. Tunggu sampai mengering, kemudian keramaslah rambut sampai bersih. Lakukan secara teratur dan rambut sehat berkilau jadi milik anda.

Mengatasi Rambut Kering

Berita Lainnya  Lima Kesalahan Saat Memakai Sheet Mask

Rambut yang kering biasanya menjadi pemicu dari sejumlah masalah. Mulai dari rambut rontok, rambut patah hingga bercabang. Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, santan kelapa memiliki beragam bahan aktif yang mampu menutrisi dan mengembalikan kelembapan rambut dalam waktu singkat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler