fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Olahraga Kardio yang Dapat Dilakukan di Rumah

Diterbitkan

pada

Jogja,(pidjar.com)–Olahraga kardio adalah jenis latihan aerobik yang bermanfaat meningkatkan detak jantung, membakar lemak, dan kalori. Olahraga kardio ini terdiri dari berbagai macam dan bisa digunakan untuk pemula. Tujuan dari kardio adalah meningkatkan kesehatan organ tubuh seperti paru-paru dan jantung. Jika Anda sering berlatih kardio, olahraga ini bisa menjaga pernapasan dan tekanan darah. Bukan hanya melakukan olahraga saja, Anda juga harus menjaga pola hidup menjadi lebih sehat, seperti konsumsi makanan sehat bergizi seimbang, kelola stres dengan baik, serta banyak minum air putih. Bagi Anda yang takut untuk berolahraga di luar rumah saat pandemi, berikut ini beberapa jenis olahraga kardio yang dapat dilakukan di rumah dilansir dari halodoc.

Burpee

Berita Lainnya  Resep Bubur Lambuk, Makanan Ningrat Dari Malaysia

Burpee menjadi salah satu jenis olahraga kardio yang dapat dilakukan di rumah. Olahraga ini mampu membakar banyak kalori dalam tubuh, yaitu kurang lebih sebanyak 100 kalori dalam waktu 10 menit. Gerakannya dapat dilakukan dengan squat di lantai, melompat lalu posisi plank, lompat ke depan dan ke belakang, serta berdiri duduk.

Lompat Tali

Jenis olahraga kardio yang dapat dilakukan di rumah selanjutnya adalah lompat tali. Olahraga ini mampu membakar 220 kalori dalam 20 menit. Anda hanya perlu menyiapkan tali untuk melakukan lompat tali. Jangan melompat terlalu tinggi, ya. Cobalah untuk melompat hanya sebatas melewati talinya saja.

Jumping Jacks

Olahraga kardio selanjutnya adalah jumping jacks. Gerakanya sekilas mirip dengan burpee. Jika dilakukan secara rutin, melakukan jumping jack selama 10 menit dapat membakar sekitar 100 kalori. Lakukan dalam satu kali gerakan. Lompat kaki ke hingga kaki terbuka lebar, dan angkat tangan di atas kepala seperti bertepuk tangan.

Berita Lainnya  Lima Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Lepek

Squat Jump

Squat jump berfungsi untuk melatih kekuatan otot, terutama pada kaki. Gerakan ini dilakukan pada posisi tubuh berdiri dengan kaki terbuka lebar. Kemudian, tangan diletakkan di belakang kepala, dengan sedikit melompat dan mendarat pada posisi setengah jongkok. Lakukan hingga lutut sedikit menekuk.

Jogging di Tempat

Jogging di tempat memberikan manfaat yang sama dengan lari di luar ruangan. Kebanyakan orang yang melakukan ini mengombinasikan gerakannya dengan burpee, lompat tali, atau latihan kekuatan lainnya. Untuk membentuk otot dan membakar lemak dalam tubuh, sebaiknya lakukan gerakan yang satu ini selama 20–30 menit setiap hari.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler