fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Selada untuk Kecantikan  

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Nutrisi yang terkandung di dalam sayuran ini memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit dan rambut. Bagi wanita yang ingin memiliki kulit cerah, lembut dan halus serta rambut yang sehat, bisa mengonsumsi selada secara teratur. Selain itu, Anda akan memperoleh beragam vitamin dan mineral lain saat mengonsumsinya. Anda sebaiknya tidak melewatkan selada begitu saja karena sayuran ini punya kandungan nutrisi seperti kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, seng dan tambahan vitamin B, vitamin C, serta vitamin K. Selain dikonsumsi, selada bisa diaplikasikan menjadi masker. Berikut ini enam manfaat selada bagi kecantikan yang kerap terabaikan, dikutip dari Stylesatlife dan Healthlogus.

Menutrisi Kulit

Selada memiliki kadar vitamin A yang tinggi. Kandungan ini mampu membantu dalam perbaikan dan peremajaan sel kulit. Mengonsumsi sekitar 5-6 daun selada dalam makanan sehari-hari dapat membantu kulit terasa direvitalisasi.

Meringankan Peradangan Pada Kulit

Selada diyakini bisa membantu meringankan peradangan kulit. Khasiat ini sudah terbukti oleh sejumlah penelitian. Selada memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Merawat Kecantikan Kulit

Selada kaya vitamin A dan vitamin C yang penting untuk merawat kecantikan kulit. Vitamin A berfungsi untuk meratakan warna kulit sehingga dapat mengatasi kulit belang akibat terbakar sinar matahari. Sedangkan vitamin C yang terkandung membuat kulit lebih kencang, cerah, dan tidak mudah keriput. Mengonsumsi selada juga dapat mencegah kulit kering dan bersisik. Tak hanya dikonsumsi, Anda juga bisa menghaluskan daun selada sebagai masker perawatan kulit dari luar.

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Manfaat selada selanjutnya untuk kecantikan adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga kulit Anda tetap sehat dan bugar. Hal ini didukung kombinasi efektif vitamin C dan vitamin E yang terkandung di dalamnya. Kedua kandungan ini berperan memberi perlindungan pada lapisan kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Menjaga Kesehatan Rambut

Meminum jus selada bisa bermanfaat dalam menjaga rambut Anda tetap sehat. Selada diyakini bisa digunakan untuk mengobati sejumlah masalah terkait rambut. Kandungan yang ada di dalam selada mampu mengatasi kerontokan dan rambut ketombe.

Kulit Awet Muda

Selada diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang terkandung bisa memenuhi 72 persen kebutuhan tubuh. Selain itu, vitamin C sangat penting dalam pembentukan kolagen dan menjadikan kulit Anda awet muda.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler