fbpx
Connect with us

Sosial

Lima Orang Kembali Dinyatakan Positif Corona, Tiga Kecamatan Dapat Kasus Perdana

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Hasil swab dari 5 warga Gunungkidul dipastikan positif corona. Dengan tambahan 5 kasus ini, total saat ini telah ada 13 orang yang dinyatakan positif. Dari jumlah tersebut, 5 orang telah dinyatakan sembuh. Tambahan 5 kasus positif sendiri merupakan hasil dari penelusuran terkait dengan cluster Wonosari yang merupakan kasus ke 3,4,5,6,7, dan 8. Yang menarik dari tambahan 5 kasus positif ini, selain Kecamatan Wonosari, terdapat pula 3 kecamatan lain yang menjadi kasus positif pertama di wilayahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pihaknya telah menerima hasil swab yang menunjukkan hasil positif covid19 pada 5 orang. Adapun lima orang tersebut, 2 orang warga Kecamatan Wonosari, dan tiga lainnya merupakan warga Kecamatan Paliyan, Saptosari dan Tanjungsari. Mereka diduga terjangkit virus usai karena melakukan kontak dengan pasien positif dari Kecamatan Wonosari.

“Mereka masih berkaitan dengan kasus di Kecamatan Wonosari,” kata Dewi, Sabtu (02/05/2020).

Ia menambahkan, 5 orang tersebut juga merupakan bagian dari 21 orang yang diisolasi di RSUD Saptosari. Namun begitu, pada Sabtu sore ini, mereka yang dinyatakan positif sudah dievakuasi ke RSUD Wonosari untuk menjalani isolasi dan perawatan medis.

“Mereka orang tanpa gejala (OTG), semua dalam kondisi baik,” ungkap dia.

Diperoleh informasi bahwa mereka yang terkonfirmasi positif ialah perempuan berusia 67 tahun, perempuan berusia 23 tahun, perempuan berusia 48 tahun, laki-laki berusia 33 tahun dan laki-laki berusia 44 tahun.

Dewi juga menambahkan, dengan adanya kasus ini menjadikan jumlah kasus positif di Gunungkidul menjadi 13 kasus. Sebanyak 5 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di RSUD Wonosari.

“Semoga mereka sembuh juga seperti kasus positif sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya mencatat ada 1003 ODP dan 65 PDP. Selain itu sampai saat ini juga telah diambil spesm sebanyak 70, 44 diantaranya negatif dan 13 dinyatakan positif.

“Jumlah PDP masih dirawat ada 3, ODP dirawat ada 1 dan PDP meninggal dunia ada 16 orang,” urai Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler