fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Perawatan Rambut Yang Bisa Dilakukan Sendiri

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah tak sekadar keramas. Lebih dari itu, perawatan ini berfungsi juga untuk merawat bagian-bagian rambut, mulai dari kulit kepala hingga batang rambut. Apa saja perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Hair Mask

Salah satu cara paling mudah untuk melakukan perawatan rambut adalah melakukan hair mask. Anda bisa menggunakan krim rambut yang kini mudah didapatkan secara online, atau membuat campuran hair mask sendiri dari bahan-bahan alami. Misalnya, campuran telur, minyak zaitun dan madu untuk membuat rambut lebih lembut dan lembap.

Oil Treatment

Perawatan rambut dengan essential oil ini berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Mengutip Medical News Today, biasanya minyak zaitun menjadi satu bahan yang sering digunakan. Namun, Anda pun bisa menggunakan coconut oil, almond oil, jojoba oil dan castor oil untuk menutrisi rambut Anda. Semua essential oil ini diperkaya dengan vitamin E dan antioksidan yang berguna untuk melapisi folikel rambut dan membuatnya selalu lembap.

Scalp Scrub

Sama seperti kulit badan dan wajah yang perlu dieksfoliasi, kulit kepala pun perlu dieskfoliasi untuk mengangkat kotoran mati. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan scalp scrub dengan menggunakan produk scrub khusus untuk rambut.

Keramas Dengan Air Dingin

Ada berbagai macam perbincangan tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas dengan air dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok. Dalam bagaimana cara merawat rambut sehat, kamu harus tahu bahwa air dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain air dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

Mengkonsumsi vitamin D

Vitamin D merupakan sumber kalsium. Jika banyak orang berpikir bahwa kalsium hanya baik untuk tulang, maka sebenarnya kalsium juga baik untuk kesehatan rambut. Saat kadar kalsium dalam tubuh berkurang, maka itu berpengaruh juga untuk kekuatan rambut sehingga membuat rambut mudah rontok. Mengonsumsi vitamin D akan membantumu mendapatkan rambut yang lebih sehat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler