fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima  Resep Menu Sahur Sederhana 

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)Menu sahur sederhana bukan melulu menu yang instan, seperti mie instan, spaghetti, burger, atau lainnya. Saat puasa, sahur adalah momen yang tepat dimana Anda harus menyiapkan makanan yang sederhana, tapi murah, mudah dibuat, dan juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Sahur adalah kesempatan Anda untuk memastikan bahwa saat puasa nanti, tubuh benar-benar fit dan tidak lemas. Untuk itu, ada beberapa menu sederhana yang harus Anda suguhkan ketika sahur.

Resep Buncis Cabai Hijau

Menu sahur sederhana yang satu ini bisa Anda suguhkan ketika sedang sahur. Buncis cabai hijau sangatlah sederhana dan praktis. Selain itu, menu tersebut juga memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak. Misalnya saja, kandungan protein, vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, dan juga serat pada buncis membantu tubuh Anda tetap segar dan bugar saat menjalankan puasa. Supaya tetap enak, Anda bisa menambahkan potongan daging ayam atau lainnya. Berikut resep yang bisa dicoba.

Resep Tumis Baby Kailan

Menu sahur sederhana ini juga cocok untuk Anda coba. Tumis Baby Kailan adalah salah satu masakan populer, sehingga terdengar cukup familiar untuk banyak orang. Bahkan, Anda bisa menemukannya sebagai salah satu menu di hampir banyak restoran. Bahan-bahan tumis baby Kalian sangatlah simpel, cara membuatnya juga mudah. Menu sahur ini adalah menu yang bergizi. Sehingga, ketika Anda sedang berpuasa pun Anda tidak kekurangan nutrisi dan serat yang penting untuk tubuh. Menu sahur sederhana Tumis Baby Kailan ternyata mengandung nutrisi yang cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah vitamin K, beta karoten,. Vitamin C, zeaxanthin, lutein, dan juga kalsium.

Resep Semur Tempe Tahu

Menu sahur sederhana ini selalu identik dengan warnanya yang cokelat pekat, karena ditambah dengan kecap. Anda bisa menyajikannya untuk menemani waktu sahur keluarga. Ketika sahur, Anda tidak melulu harus memasak ayam atau juga daging. Untuk membuat semur, Anda bisa menggunakan bahan sederhana seperti tempe dan tahu. Memang, resep masakan sahur berikut hanya terbuat dari tahu dan tempe. Akan tetapi, dibalik dua jenis bahan tersebut, terdapat kandungan nutrisi yang tidak kalah bagusnya dibandingkan ayam atau juga daging. Pada tahu dan tempe, terdapat kandungan protein yang cukup tinggi, lemak yang baik, magnesium, vitamin B kompleks, fosfor, kalori, dan juga kalsium yang sangat penting untuk menjaga tubuh Anda selama berpuasa.

Resep Mie Goreng Sayuran

Saat sahur, mie goreng bisa Anda suguhkan sebagai salah satu menu sahur sederhana. Jangan salah, sebab mie merupakan sumber karbohidrat lainnya, selain nasi. Anda tinggal membuatnya lebih bernutrisi dan menjadikannya sebagai menu sahur sehat dengan menambahkan berbagai sayuran seperti kol, sawi, wortel atau lainnya pada mie yang akan Anda masak. Tidak masalah jika Anda tidak bisa mengonsumsi sayuran. Sebab, Anda masih bisa menyajikannya untuk makan sahur dengan tambahan bakso, telur, sosis, ayam suwir, atau bahkan seafood lainnya yang bernutrisi dengan tingkat protein yang cukup tinggi.

Menu Orek Tempe Daun Jeruk

Menu ini tergolong praktis dan lezat, sehingga menjadi salah satu menu favorit keluarga. Selain praktis, bahan-bahan yang digunakan juga simpel, sehingga membuatnya tidak akan memakan waktu yang lama. Bahkan, untuk Anda yang memiliki waktu sedikit untuk memasaknya pun bisa membuat orek tempe daun jeruk. Cita rasanya juga benar-benar menggoda rasa, apalagi ditambah dengan aroma daun jeruk. Rasanya juga gurih, dipadu bumbu dan aromanya yang mengguah selera untuk semua keluarga.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler