fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lokasi Wisata Sesak Pengunjung, Banyak Tak Kenakan Masker

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Ribuan pengunjung memadati kawasan wisata di Kabupatrn Gunungkidul. Dari hasil pengamatan dan operasi yang dilakukan oleh petugas SAR Satlinmas nyatanya masih ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, misalnya saja pengunjung tidak menggunakan masker.

Untuk mencegah terjadinya penularan atau penyebaran virus covid19, maka petugas memberikan teguran, edukasi dan membagikan masker kepada pengunjung yang bandel tersebut. Operasi penerapan protokol kesehatan terus dilakukan oleh petugas.

Seperti yang dilakukan oleh petugas SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron pada Sabtu (15/05/2021) pagi tadi. Petugas melakukan operasi protokol kesehatan di Pantai Sepanjang, Tanjungsari. Hasilnya ada sekitar 50 pengunjung yang didapati tidak menggunakan masker.

“Kita berikan teguran lisan, edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi dan kita berikan masker agar digunakan,” kata Surisdiyanto, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron.

Menurutnya, para pengunjung yang terjaring operasi ini tidak menggunakan masker karena tertinggal dimobil atau bahkan basah saat bermain air.

Petugas SAR memiliki komitmen membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid19 di kawasan wisata. Untuk itu, setiap harinya dilakukan operasi protokol kesehatan ini.

“Masih sering kami jumpai wisatawan yang tidak menetapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain fokus dalam penfawasan protokol kesehatan, SAR juga menghimbau kepada pengunjung agar tetap patuh pada rambu-rambu dan anjuran petugas saat bermain di air. Hal tersebut agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Hal serupa juga dilakukan oleh SAR Satlinmas Wilayah I. Petugas juga melakukan pengawasan dan operasi protokol kesehatan.

Pantauan arus lalu lintas saat ini ada peningkatan volume kendaraan didominasi warga yang akan berwisata ke pantai selatan Gunungkidul. Sejak pagi tadi jalanan dan TPR mulai ramai kendaraan berlalu lalang.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler