fbpx
Connect with us

Peristiwa

Foto Syur Oknum Kepala Raudatul Athfal Beredar Luas di Media Sosial

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Jagat media sosial saat ini dihebohkan dengan beredarnya foto syur seorang wanita. Menjadi perhatian besar lantaran yang bersangkutan sendiri merupakan pejabat kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak di wilayah Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen.

Salah seorang warga Bleberan mengaku, foto syur dari seorang wanita yang diduga kuat merupakan warga Bleberan sendiri telah beredar di masyarakat. Foto-foto ini tersebar melalui platform Whatsapp. Ia tak mengetahui dari mana awal penyebaran foto tersebut. Dalam foto tersebut terlihat jelas foto seorang perempuan muda yang sedang melakukan pose tidak senonoh.

“Saya tahu yang bersangkutan memang kepala salah Taman Kanak-kanak di Kalurahan Bleberan,” ungkapnya, Kamis (27/05/2021).

Ia mengaku tak tahu pasti bagaimana foto tersebut bisa tersebar. Namun demikian dalam dua hari terakhir ini, foto tersebut heboh menjadi pembicaraan warganya.

“Yang saya dapatkan infonya inisialnya F, benar kepala sekolah,” ujar warga yang mewanti-wanti untuk tidak disebutkan namanya ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Nani Asyfiah mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi foto-foto itu. Dipaparkannya, berdasarkan penelusuran yang dilakukan, yang bersangkutan memang benar seorang guru. Namun demikian, bukan guru Taman Kanak-kanak melainkan Raudatul Athfal (RA). RA sendiri merupakan sekolah yang berada di bawah naungan Kantor Kemenag Gunungkidul.

“Saya sudah mencoba konfirmasi, berdasarkan laporan yang saya terima yang bersangkutan merupakan guru RA,” ujar Nani.

Melihat peristiwa ini, ia kemudian akan menjadikan peristiwa ini bahan pembinaan. Ia juga akan koordinasi dengan Bidang PK dan Kepala Disdikpora Gunungkidul.

“Tentu akan menjadi pembelajaran bagi kami agar di kemudian hari, perempuan tidak menjadi korban,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul, Arif Gunadi memaparkan, pihaknya belum mendapatkan laporan perihal adanya salah seorang guru di naungannya yang tersandung dugaan foto mesum. Saat ini, pihaknya akan melakukan konfirmasi ke sejumlah pihak untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya.

“Tindak lanjut masih belum tahu, kita sedang mencoba konfirmasi,” beber dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler