fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rugi Bandar, Maling Kotak Infaq Lari Tinggalkan Motor Saat Kepergok Warga

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Rugi bandar. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan nasib pelaku pencurian kotak infak di Mushola Al Amin, Padukuhan Cekel, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari. Pada Rabu (04/08/2021) dini hari tadi, pencuri yang kepergok warga saat membobol kotak infaq memilih melarikan diri meninggalkan sepeda motor miliknya di parkiran Masjid. Saat ini, sepeda motor milik pelaku diamankan di Mapolsek Saptosari.

Kapolsek Saptosari, AKP Awal Mursayanto melalui Kanit Reskrim Polsek Saptosari, Aipda Heru menceritakan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang pemuda setempat. Sekitar pukul 02.00 WIB, saksi yang tinggal tak jauh dari Masjid curiga setelah mendengar suara berisik dari pengeras suara. Ia lalu mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Saat sampai di lokasi, pemuda tersebut mendapati adanya sepeda motor asing yang terparkir di halaman Masjid. Saksi yang semakin curiga lantas masuk ke dalam.

“Di dalam, saksi melihat seorang pemuda tengah membongkar kotak amal,” beber Heru, Rabu (04/08/2021) siang.

Pelaku yang kaget dengan kemunculan warga kemudian langsung melarikan diri. Lantaran panik, pelaku tak sempat membawa sepeda motor miliknya.

“Saksi kemudian berteriak-teriak meminta pertolongan warga,” kata Kanit Reskrim.

Tak berselang lama, warga yang mendengar adanya keributan langsung berdatangan di lokasi kejadian. Sejumlah warga melakukan pencarian di sekitar lingkungan, sementara warga yang lainnya melapor ke Polsek Saptosari.

Heru menambahkan, dalam olah TKP yang telah dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Saptosari, kotak infaq Masjid saat ditemukan sudah dalam kondisi terbongkar. Namun demikian, masih belum diketahui isi dari kotak infaq yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

“Pelaku sudah berhasil membobol kotak infaq,” lanjutnya.

Saat ini, polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Selain mengumpulkan keterangan saksi, petugas juga mengumpulkan keterangan dari warga lainnya. Sepeda motor Yamaha Jupiter berwarna biru saat ini telah diamankan di Mapolsek Saptosari.

“Kita akan cek rekaman CCTV di toko jejaring yang ada di Jetis untuk mencari petunjuk. Saat ini, kami juga masih menyeelidiki pemilik kendaraan itu,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler