fbpx
Connect with us

Sosial

Lukis Bareng Foto Jokowi, Para Siswa Ini Ungkapkan Harapan Indonesia Tetap Aman Pasca Pelantikan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Suasana berbeda nampak terlihat di SMK Kesehatan Wonosari, Jumat (18/10/2019) pagi tadi. Belasan siswa dari kelas X, XI, XII melakukan aktivitas menggambar di lantai depan kelas di sela-sela kegiatan senam yang dilakukan rutin setiap Jumat.

Lukisan wajah Presiden dan Wakil presiden terpilih yaitu Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada Minggu (20/10/2019) mendatang perlahan digambar oleh para siswa. Setelah beberapa menit, satu gambar wajah Presiden selesai digambar. Tak lupa kemudian, para siswa menyematkan harapan di sebelah gambar presiden.

Adapun harapan-harapan para siswa yang dituliskan diantaranya adalah harapan agar Indonesia semakin rukun dan sejahtera. Pesan agar presiden semakin bijaksana pun ditulis oleh para siswa.

“Ini sebagai bentuk pesan kami kepada para penguasa negara, agar presiden bijaksana dan tegas dalam mengambil setiap keputusan sebagai pemimpin,” ungkap salah satu siswa yang menggambar, Tatit Kunta Wijaya, Jumat (18/10/2019).

Selain torehan asa, para siswa juga menuliskan ucapan selamat Joko Widodo dan KH Maruf Amin. Para siswa berharap dalam pelantikan ini, suasana keamanan bisa kondusif.

Berita Lainnya  Sejumlah Sumber Air Mengalami Penyusutan Debit Air Akibat Disedot, Satu Ditutup

“Memang ini inisiatif para siswa untuk menorehkan kreatifitas kami,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah, Andar Nurjanto mengatakan, sedikitnya 18 siswa yang turut melukis dalam kegiatan ini. Para siswa berinisiatif mengekspresikan harapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Mereka menuliskan harapan, agar membawa kemajuan bagi Indonesia,” kata Andar.

Menurutnya, harapan yang ditoreh siswa-siswanya membawa pengaruh positif bagi kemajuan Indonesia. Sehingga Andar sendiri berharap kemudian hari setelah pelantikan masyarakat semakin tenteram, tidak ada perpecahan.

“Semoga Presiden terpilih membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia khususnya di dunia pendidikan,” tandasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler