fbpx
Connect with us

Kriminal

Lupa Cabut Kunci, Petugas Pos Lalu Lintas Ternak Jadi Korban Curanmor di Tempat Kerja

Diterbitkan

pada

Ponjong,(pidjar.com)–Keteledoran bisa menjadi salah satu penyebab utama seseorang jadi korban kejahatan. Seperti yang dialami oleh M. Fadel Widiyanto, warga Padukuhan Jeruksari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari. Pada Minggu (22/05/2022) kemarin, ia harus kehilangan sepeda motor miliknya saat tengah diparkirkan di tempat kerjanya, Pos Lalu Lintas Ternak Bedoyo. Pencuri sendiri bisa leluasa beraksi lantaran saat kejadian, korban memang lupa untuk mencabut kuncinya. Akibatnya, Fadel sendiri harus menangguk kerugian hingga jutaan rupiah.

Kapolsek Ponjong AKP Yuliyanto, mengungkapkan, peristiwa pencurian ternak tersebut terjadi di Pos Lalu Lintas Ternak yang berada di Padukuhan Bedoyo Kulon, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong. Sekitar pukul 09.00 WIB, Fadel sampai di tempat kerjanya yaitu di Pos Lalu Lintas Ternak Bedoyo. Ia langsung memarkirkan sepeda motor Honda Beat nopol AB 2872 AM di parkiran yang berada tak jauh dari pos.

Berita Lainnya  Tunggu Hasil Autopsi Orok Bayi Keluar, Polisi Kumpulkan Data Warga Hamil

“Yang bersangkutan kemudian bekerja untuk melakukan pengawasan lalu lintas ternak yang masuk dan keluar dari Gunungkidul,” papar Kapolsek, Senin (23/05/2022).

Sekitar pukul 12.15 WIB, salah seorang rekan kerja korban curiga lantaran tak melihat sepeda motor Honda Beat tersebut tak ada di parkiran. Fadel lantas dihubungi saksi untuk menanyakan apakah memang sepeda motor miliknya sengaja dipindahkan atau dipinjam orang lain atas seizinnya. Fadel yang terkejut menerima kabar itu langsung mengecek ke lokasi, didapati sepeda motor miliknya memangn sudah tidak ada.

“Korban bersama dengan rekannya sempat mencari ke sekeliling kantor, tapi kendaraan yang dimaksud tidak ditemukan,” terang Yuliyanto.

Sadar menjadi korban pencurian, ia kemudian melaporkan kasus ini ke Mapolsek Ponjong. Tak berselang lama dari laporan, petugas sendiri langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Berita Lainnya  Pelaku Tabrak Lari Maut JJLS Dibekuk di Tempat Rental Mobil

“Berdasarkan keterangan yang kami dapat, saat kejadian, kunci kendaraan masih menempel di sepeda motor,” terangnya.

Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar mengunci stang sepeda motor apabila ditinggal bepergian. Sebab aksi kejahatan bisa terjadi dimana saja. Terlebih kasus pencurian dengan modus ini sudah sering terjadi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler