fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lupa Matikan Setrika, Kamar Suprapti Kebakaran

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Keteledoran Suprapti (36) warga Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari nyaris memicu kebakaran di rumahnya pada Senin (06/04/2020) pagi tadi. Api yang berasal dari alat setrika yang lupa dimatikan sendiri sempat membesar dan membakar sejumlah perkakas. Beruntung hal tersebut segera diketahui oleh pemilik rumah dan api bisa segera dipadamkan. Meski begitu, kerugian akibat insiden ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat sekitar pukul 09.30 WIB, Suprapti tengah menyeterika pakaian di dalam kamar. Berselang beberapa waktu kemudian, korban meneruskan pekerjaan rumahnya dengan memasak di dapur. Saat itu, Suprapti lupa untuk mematikan alat setrika listrik yang baru digunakannya tersebut.

Selama beberapa waktu, Suprapti beraktifitas di dapur untuk memasak. Ia lantas kembali ke kamar. Namun saat itu, ia dikagetkan dengan bau terbakar yang berasal dari dalam kamar. Merasa ada yang tidak beres, Suprapti lalu melakukan pengecekan. Terkagetlah ia ketika melihat api telah membesar. Paniklah korban saat melihat jilatan api menjalar di tembok kamarnya.

Ia kemudian ia berteriak meminta tolong yang lantas memancing perhatian warga. Sejumlah tetangga korban lantas berdatangan dan berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“Ada sekitar 30 menit warga yang menggunakan peralatan seadanya memadamkan api hingga akhirnya berhasil dijinakkan,” ucap Sekretaris Tim SAR Wiayah II Pantai Baron, Surisdiyanto, Senin sore.

Menurut Surisdiyanto, api yang membesar merusak bagian kamar serta isinya. Almari beserta isinya, kasur, dipan dan pintunya sempat dilalap si jago merah.

Dikatakan Suris, diperkirakan akibat kejadian ini, sang pemilik rumah mengalami kerugian Rp. 6juta. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kebetulan saat kejadian di dalam rumah hanya ada Suprapti sendiri,” tandas Suris.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler