fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lupa Tarik Hand Rem Saat Ditinggal Jajan Bakmi, Mobil Terperosok Masuk Parit

Diterbitkan

pada

Ponjong, (pidjar.com)- Nasib apes dialami oleh Ari Tutoko (32) warga Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong pada Senin (31/01/2022) malam kemarin. Mobil Avanza miliknya yang diparkir di tepi jalan raya Bedoyo-Semanu terjun ke parit dengan ketinggian sekitar 2 meter. Sang pemilik lupa mengaktifkan rem tangan ketika mobil tersebut ditinggal untuk jajan bakmi.

Kapolsek Ponjong, AKBP Basuki Triyono, menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, korban berhenti di sebuah warung bakmi jawa di ruas jalan Padukuhan Ngampel, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong. Ari lantas memarkirkan mobil Avanza nopol AB 1309 BN miliknya di tepi jalan. Namun saat itu, pemilik mobil lalai untuk menarik hand rem.

Berita Lainnya  Korsleting Jaringan Listrik, Deretan Kios Buah Beserta Isinya Luluh Lantak Dilalap Api

Saat mobil dalam kondisi kosong, tanpa disadari mobil tersebut berjalan sendiri. Pemilik kendaraan sempat berusaha mengejar. Namun upaya tersebut terlambat. Mobil berwarna putih tersebut terlanjut tercebur ke parit yang ada di pinggir jalan.

“Kondisi jalan di sana memang menurun, pengemudi memakirkan kendaraannya dan lupa menarik hand rem sehingga mobil jalan sendiri masuk ke parit,” ucap Basuki, Selasa (01/02/2022) siang.

Kejadian tersebut sontak membuat warga dan pengunjung warung bakmi terkejut. Sejumlah warga lantas berkerumun di lokasi kejadian. Sejumlah warga melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Ponjong untuk segera ditangani. Petugas kepolisian Polsek Ponjong kemudian meminta keterangan dari pengemudi serta beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Minimalisir Angka Kecelakaan, Petugas Tindak Tegas Kendaraan ODOL

Proses evakuasi mobil yang terperosok ke parit pun dibantu dengan sebuah truk untuk menarik badan mobil agar kembali ke jalan. Meskipun sempat menimbulkan antrian kendaraan yang akan melintas di jalan raya Bedoyo-Semanu, proses evakuasi berjalan lancar dan mobil dapat diangkat pada saat itu juga.

“Evakuasi semalam dibantu masyarakat setempat, kalau kerugian materiil diperkirakan Rp 5 juta,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler