fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mabuk Ciu di Tepi Pantai, Sekelompok Wisatawan Diperiksa Polisi

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Jajaran Polsek Tepus Minggu (28/03/2021) malam melakukan patroli di kawasan pantai di Kapanewon Tepus. Dalam patroli tersebut, petugas menemukan sekelompok pemuda yang tengah mabuk minuman keras jenis ciu. Diperoleh informasi, minuman tersebut didapatkan dari wilayah Yogyakarta.

Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto mengatakan, Minggu malam petugas melakukan patroli di sejumlah obyek wisata. Pihaknya menemukan beberapa wisatawan di malam hari untuk bercamping. Namun ada sedikit gelagat aneh dari pemuda-pemuda yang tengah camping di Pantai Slili.

Petugas kemudian menghampiri para pemuda tersebut. Saat patroli, petugas justru menjumpai beberapa botol mineral yang berisi minuman keras jenis ciu. Para pemuda tersebut kemudian dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Disana ada beberapa pemuda dari luar daerah yang tengah bercamping. Nampaknya akan pesta miras karena saat diperiksa ditemukan 5 botol miras jenis CIU,” kata Mursidiyanto, Senin (29/03/2021).

Ia menjelaskan, miras tersebut belum sempat dikonsumsi oleh para pemuda tersebut. Petugas kemudian melakukan pembinaan dengan dinasehati dan barang bukti miras diamankan ke Mapolsek Tepus.

“Mereka bawa miras itu dari luar Gunungkidul. Kemudian akan dikonsumsi di pantai saat camping,” jelas dia.

Menjelang bulan Ramadhan ini, jajaran kepolisian berkomitmen akan mengintensifkan patroli malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya adalah peredaran miras di Gunungkidul. Menurut Mursidi, kawasan pesisir menjadi daerah yang rawan akan peredaran minuman tersebut.

“Iya kami berkomitmen untuk menjaga kamtibmas. Jadi nanti kita akan lakukan patroli lebih rutin,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung pihaknya juga akan menindak tegas bagi orang yang berkedapatakan mengedarkan minuman keras ataupun meresahkan masyarakat. Ia menghimbau agar warga melaporkan ke polisi jika terjadi sesuatu di lingkungannya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler