fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mangayubagyo Pilkada, Perupa Gunungkidul Melukis di Sewokoprojo

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Suasana berbeda nampak di Pendopo Sewokoprojo Kapanewon Wonosari, Rabu (09/12/2020) siang. Para pelukis yang tergabung dalam Ikatan Perupa Gunungkidul menyambut Pesta Demokrasi dengan cara mereka sendiri, yakni dengan menumpahkan asa di dalam selembar kanvas.

Salah satu perupa, Herlan Susanto mengatakan, pada momen ini semua orang antusias. Termasuk ia dan beberapa rekan perupanya.

“Pagi tadi sepulang nyoblos saya kesini. Memang menggambar sudah jadi hobi saya sejak kecil kebetulan diajak komunitas untuk nggambar,” ucap Herlan yang juga ditemani anak dan istrinya.

Herlan menggambar dengan media kanvas berukuran 90×80 centimeter. Ia menghambar sosok empat pria menggunakan peci. Keempatnya mengenakan jas. Namun raut wajahnya begitu resah.

“Ya saya menggambarkan empat sosok calon pemimpin Gunungkidul yang saat ini sedang resah menunggu hasil,” papar Herlan.

Dikatakan Herlan, diantara keempatnya pasti ada yang keluar modal paling banyak. Seseorang yang mengeluarkan modal terbanyak tersebut digambarkan dengan wajah paling risau.

“Ini faktanya, ada empat calon pemimpin saya yakin yang keluar modal paling banyak ya paling deg-degan,” ujarnya.

Pelukis lainnya, Sugeng Riyadi mengatakan, Pilkada harus disambut dengan suka cita. Ia sendiri mengekspresikan pesta demokrasi bersama rekan-rekan perupa dengan menumpahkan harapan melalui lukisan.

“Saya menggambar satu orang laki-laki petani membawa garu dan dua petani perempuan membawa ceret dan juga tenggok berisi sayur,” kata Sugeng.

Dalam goretan kuas Sugeng berharap, nantinya Paslon terpilih mampu menyetahterakan petani. Tidak ada lagi kerisauan berkaitan dengan kesejahterannya.

“Gunungkidul itu kaya, dari sektor pertaniannya tapi belum maksimal pengolahannya,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler