fbpx
Connect with us

Sosial

Marak Klitih, Polisi Berikan Edukasi Remaja dengan Sambang Sekolah

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)–Merebaknya aksi kejahatan klitih di wilayah DIY akhir-akhir ini menghantui sejumlah pengendara yang melintas. Meski petugas kepolisian sudah melakukan penyisiran, patroli bahkan menangkap pelaku yang notabene masih berusia remaja, namn langkah antisipasi tetap harus gencar dilakukan. Seperti giat yang dilakukan jajaran Polsek Tepus dengan sambang SMA/SMK dan memberikan edukasi ke pelajar.

Bertempat di SMKN 1 Tepus, Senin (20/12/2021), Kapolsek Tepus, Iptu Jarwanto ,S H, M.H beserta anggota melaksanakan sosialisasi kepada pelajar mengenai antisipasi kejahatan yang terjadi di jalanan dan etika berlalu lintas. Agenda tersebut dalam rangka menyampaikan tata cara berlalulintas agar pelajar SMKN 1 Tepus tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas maupun kejahatan di jalan.

Berita Lainnya  Gelar Sholat Hajat, Guru PAUD Tuntut Kesejahteraan Setara Dengan Guru dan Dosen

Dalam acaranya, Iptu Jarwanto pun menyampaikan perihal aksi klitih yang marak terjadi khususnya di DIY. Dirinya berharap pelajar SMKN 1 Tepus tidak ikutan sebagai pelaku kejahatan jalanan karena merupakan tindak kriminal.

“Tujuan tama kami membekali para siswa untuk tidak terlibat dalam aksi kejahatan jalanan atau klitih ini,” ujar Iptu Jarwanto.

Dalam kesempatan ini Iptu Jarwanto juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mendatang. Adapun yang menjadi sasaran adalah pelajar tingkat SMA/SMK yang berada di wilayah Kapanewon Tepus.

“Giat ini kami laksanakan selama tiga hari dengan dibagi 3 sesi. Tujuannya dibuat sesi agar kita tetap menjalankan prokes,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini juga, Kepala Sekolah SMKN 1 Tepus, Drs.Moh Rois mengapresiasi dan sangat berterimaksih dengan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Polsek Tepus tersebut. Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini Siswa SMKN 1 Tepus tidak ada yang terlibat dalam kejahatan jalanan atau klitih.

Berita Lainnya  PW Muhammadiyah: Immawan Wahyudi Satu-satunya Kader Muhammadiyah Yang Berlaga di Pilkada Gunungkidul

“Harapan kami, pelajar sini tidak ada yang terlibat dalam kejahatan tersebut. Kemudian siswa kami juga diharapkan bisa menjadi teladan bagi generasi muda dalam tertib berlalulintas,” tuturnya. (Melania)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler