fbpx
Connect with us

Pendidikan

Sekolah Swasta Ini Kian Eksis Raih Penghargaaan di Tingkat Internasional

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Gunungkidul merupakan sekolah swata yang belakangan kian eksis dalam mengukir prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik. Baru-baru ini misalnya, guru dan siswa dari sekolah ini berhasil lolos dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Plt Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, siswa dan guru di sekolahnya berhasil lolos mengikuti Global Goals Summit. Dimana kegiatan tersebut merupakan ajang bergengsi di kancah Internasional yaitu konferensi pemuda dunia yang diikuti pemimpin muda dari berbagai negara di dunia seperti negara-negara ASEAN, Amerika, Afrika, Korea dan lainnya.

“Acara ini diselenggarakan oleh United Nations Human Settlement Program (UN HABITAT) pada 27 hingga 29 Januari 2023 ini membahas tentang isu-isu seputar Sustainability Development Goals (SDGs),” kata Agus Suroyo, Senin (30/1/2023).

Berita Lainnya  Vandalisme Makin Marak, Rambu Lalu Lintas Pun Jadi Sasaran

Dalam forum itu, Mardiansyah guru SMA Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi peserta terbaik. Kemudian prestasi membanggakan lainnya didapat oleh Fathur Sinathrya Galih Wicaksono siswa kelas X SMA Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi peserta termuda.

“Alhamdulillah, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin saat ini banyak concern mengikuti even-even internasional dan juga banyak mengiutkan siswanya kuliah di luar negeri,” terang dia.

Sekolah swasta ini memang tengah mengukir prestasi yang gemilang. Siswa siswi di sekolah ini pun juga memiliki prestasi yang tak kalah dengan sekolah lain, terbukti hingga sekarang ada 2 siswa yang diterima di Universitas Al Azhar Mesir dan Turki.

“Alhamdulillah prestasi yang diukir oleh peserta didik dan tenaga kependidikan di sekolah kami luar biasa membanggakan. Dalam waktu dekat siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin konferensi internasional di Jepang,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Data Ganda dan Belum Lakukan Perekaman KTP El, Ribuan Warga Dicoret Dari Daftar Pemilih

Untuk memaksimalkan potensi dan prestasi baik guru maupun siswa, pihak sekolah juga mengembangkan program penguatan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab seperti bimbingan Toefl, Toafl, dan Wajib Berbasa Inggris dan Arab saat di asrama.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler