fbpx
Connect with us

Sosial

Masjid di Desa Ini Dapat Bantuan Sapi Kurban Seberat 1,1 Ton Dari Presiden Jokowi

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kabupaten Gunungkidul mendapatkan bantuan seekor sapi jenis simental dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi dengan berat sekitar 1 ton itu nantinya akan disembelih saat hari Idul Adha di Masjid Nurma’unah, Padukuhan Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunungkidul, Azis Shaleh mengatakan, penyerahan hewan kurban dari Jokowi tersebut baru akan dilangsungkan di Kantor Gubernur DIY pada Jumat (09/08/2019) depan. Selain dari presiden, Gunungkidul juga akan menerima sapi kurban dari Gubernur DIY.

“Penyerahannya hari Jumat jam 8 pagi di Kepatihan (Kantor Gubernur DIY), yang menyerahkan Gubernur (DIY) bersamaan dengan penyerahan sapi dari Gubernur ke 5 Kabupaten dan Kota di DIY,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu (07/08/2019).

Azis menambahkan, nantinya, usai diserahterimakan, sapi dari presiden tersebut akan langsung dikirim ke Masjid di mana nantinya sapi akan disembelih. Pun demikian dengan sapi dari Gubernur DIY.

Berita Lainnya  Jelang Musim Pancaroba, Bencana-bencana Ini Perlu Diwaspadai

“Habis dari sana (Kepatihan), sapi Pak Presiden (Jokowi) nanti akan disampaikan ke Masjid Nurma’unah, Watugilang B, Mulusan, Paliyan. Kalau sapi Pak Gubernur (DIY) akan diberikan ke Masjid Besar Al-Ikhlas, Wonosari,” ucap Azis.

Aziz mengatakan, dari informasi yang ia terima, sapi dari Jokowi sendiri memiliki berat hidup 1,1 ton dengan jenis Simental. Sesampainya di Gunungkidul, sapi bantuan Presiden Jokowi akan terus dipantau kesehatannya hingga tiba waktu penyembelihan.

“Nanti akan didampingi petugas veteriner dari (Dinas) Pertanian Provinsi (DIY) untuk menjaga dan memantau kesehatan hewan ternak (sapi dari Jokowi),” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler