fbpx
Connect with us

Politik

Mayat di Pantai Ngeden Diketahui Merupakan Korban Laka Laut di Jatikontal

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Mayat laki-laki yang ditemukan di perairan Pantai Ngeden, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari pada Kamis (17/09/2020) berhasil diidentifikasi. Jasad yang tak utuh lagi itu diketahui merupakan korban laka laut nelayan Jatikontal pada 8 September lalu.

Humas Basarna DIY, Pipit Eriyanto mengungkapkan, selepas adanya penemuan mayat tanpa identitas dan sudah dalam kondisi rusak itu tim gabungan kemudian melakukan identifitasi serta mencari informasi di wilayah lain. Pasalnya, selama beberapa pekan terakhir tidak terjadi kecelakaan laut di wilayah Gunungkidul.

Selain itu juga tidak ada informasi kehilangan anggota keluarga dalam beberapa waktu terakhir. Informasi kemudian didapat dari wilayah lain, dimana tanggal 8 September lalu sempat ada laka laut perahu belayan di Jatikontal, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Berita Lainnya  Ingin Fokus Nyalon Bupati, Anton Supriyadi Mundur Dari Anggota DPRD

Kita lakukan koordinasi sempat dapat informasi mengenai beberapa hari lalu ada kecelakaan laut. Selanjutnya kami berupaya mrnggali informasi itu,” terang Pipit saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Koordinasi sore tadi terus dilakukan oleh tim. Pencocokan baik ciri-ciri fisik dan pakaian dilakukan oleh pihak keluarga. Akhirnya dengan sejumlah petunjuk dan ciri-ciri pihak keluarga menyakini bahwa mayat di perairan Gunungkidul itu merubahan jenazah Azis (18) warga Pathuk, Jatimalang yang menjadi korban laka laut pada 8 September 2020 lalu..

Meski kondisinya sudah rusak namun demikian pihak keluarga mengenali dan meyakini bahwa jasad tersebut merupakan Azis,”paparnya.

Selanjutnya setelah diyakini bahwa jenazah merupakan korban laka laut di wilayah Purworejo, penanganan lainnya kemudian dilakukan dan jenazah diserahkan ke pihak keluarga.Dengan demikian, mayat laki-laki.yang sudah rusak dan mengembang tersebut sudah ditemukan indentitasnya

Berita Lainnya  Minta NasDem Tak Sodorkan Calon Wakil Bupati, PKB Ancam Keluar Dari Koalisi Pengusung Sunaryanta

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler