fbpx
Connect with us

Politik

Sunaryanta Gerogoti Basis Massa Kader PAN di Tanjungsari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gerakan politik terus dilakukan oleh para bakal calon bupati untuk menggaet simpati masyarakat. Aksi turun ke akar rumput menjadi salah satu alternatif paling ampuh. Bahkan terobosan cukup berani dilakukan oleh Sunaryanta, bakal calon bupati dari partai Golkar dan PKB tersebut mendatangi lumbung suara PAN di Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari. Di wilayah tersebut dalam Pileg kemarin dimenangkan mutlak oleh PAN.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Agus mengatakan bahwa selama ini di wilayahnya ketika Pileg memang mutlak dimenangkan oleh PAN. Namun begitu, dalam pilkada kali ini warga setempat banyak yang mendukung Sunaryanta-Heri Susanto.

“Dari sekitar 4.800 pemilih kita mentargetkan ada 2.500 suara mendukung Sunaryanta,” kata Agus, Rabu (16/09/2020) malam.

Agus menambahkan, dukungan ini diberikan karena kemantaban masyarakat. Mereka, menurut Agus bukanlah orang partai sehingga tidak masalah bagi mereka ketika terjadi perbedaan pilihan saat pileg dan pilkada kali ini.

Berita Lainnya  Unggulkan Calon Internal, NasDem Bakal Usung Suharno Atau Benyamin Dalam Pilkada?

“Memang kalau pileg dimenangkan mutlak oleh PAN. Tapi saya sendiri juga bukan kader partai, kita disini sepakat mendukung pilihan kami, Sunaryanta,” tandas dia.

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat yang hadir dalam blusukan Sunaryanta ke Ngestirejo, Tanjungsari tersebut nampak sangat meriah. Beberapa kali yel-yel “Suanryanta Menang” digemborkan massa pendukung.

“Saya siap berjuang untuk memenangkan Sunaryanta,” tandas Agus sekali lagi.

Sementara itu, Sunaryanta sendiri menyambut baik dukungan dan semangat masyarakat terhadap pemenangan dirinya. Ia hanya berpesan untuk tetap santai dan menikmati pesta demokrasi tanpa menjatuhkan satu dengan yang lain.

“Mari menjaga kerukunan keguyuban kita kedepankan paseduluran,” ucap Suanryanta.

Selain itu, Sunaryanta juga bertemu dengan ratusan massa pendukung di wilayah Baleharjo. Ia dalam kesempatan tersebut meminta doa restu dan dukungan dalam pemenangan dirinya.

Berita Lainnya  Kisah Tumbangnya Kades Petahana Pulutan Akibat Selisih 70 Suara

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler