fbpx
Connect with us

Peristiwa

Melaju di Kanan Jalan, Pria Mabuk Alami Luka Serius Akibat Kecelakaan

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Akibat mengendarai sepeda motor dengan di bawah pengaruh alkohol, seorang pria paruh baya, Didi (51) warga Madusari, Desa Wonosari mengalami insiden kecelakaan pada Kamis (30/01/020) malam tadi. Akibat naas yang dialaminya di Jalan Paliyan-Playen, tepatnya di Desa Grogol, Kecamatan Paliyan tersebut, Didi mengalami luka berat.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo menceritakan, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan dua kendaraan bermotor dengan empat orang korban. Didi diketahui mengendarai Honda Beat dengan nomor polisi AB 5687 PM dan memboncengkan dua rekannya. Keduanya diketahui bernama Triyani dan Heri Susanto warga Plembon Lor, Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Sementara sepeda motor dengan jenis Honda Tiger memilki nomor polisi AB 2302 DW dikendarai oleh Alfian Aris Pangestu (22) warga Paliyan Kidul, Karang Duwet, Paliyan.

Didi yang diduga mengendarai sepeda motor dalam pengaruh alkohol melaju dari arah Playen menuju Paliyan. Sepanjang jalan, korban mengendarai motor dalam posisi terlalu ke tengah, bahkan beberapa kali hingga keluar dari marka jalan. Di samping itu, sepeda motor yang dikendarai oleh Didi diketahui posisi lampu mati.

“Hanya lampu kota yang hidup, ini tentu sangat membahayakan pengendara yang lainnya,” ungkap AKP Edi, Jumat (31/01/2020) pagi.

Naas kemudian, dari arah berlawanan, melaju sepeda motor yang dikendarai Alfian yang melaju dari arah selatan. Di lokasi kejadian Jembatan Karangmojo, dua kendaraan tersebut lantas bertabrakan.

“Mendapatkan laporan petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian, berkoordinasi dengan petugas Unit Laka, dan mobil GES untuk membawa para korban luka ke rumah sakit,” jelas AKP Edi.

Didi sendiri mengalami luka serius pada kakinya, paha kaki kanannya patah. Sedangkan korban lainnya, Triyani mengalami luka lecet pada tangan dan kaki kemudian Heri mengalami luka pada kaki kanan. Sedangkan pengendaraa Honda Tiger hanya mengalami luka lecet-lecet.

“Keempatnya dibawa ke RSUD Wonosari menggunakan mobil GES,” imbuh dia.

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau agar pengendara sepeda motor harus selalu berkonsenstrasi saat mengendarai sepeda motor. Ia melarang keras pengguna jalan yang beraktifitas saat di bawah pengaruh minuman keras.

“Selain berbahaya bagi diri sendiri ini juga tinggi resiko membahayakan pengguna jalan yang lain,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler