fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Cara Menyegarkan Wajah Yang Lelah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya seperti tugas kuliah, tugas kantor yang sudah mendekata deadline, atau karena menonton film favorit, begadang menjadi salah satu hal yang sering dilakukan. Sayangnya, hal ini membuat wajah menjadi kusam dan tampak lelah. Tentunya hal ini membuat penampilan menjadi kurang sempurna, bukan? Namun, di sini Anda bisa mengikuti 5 cara ini untuk menyegarkan wajah yang lelah. Simak ya!

  1. Batasi Asupan Makanan dengan Kadar Garam Tinggi

Garam memiliki sifat mengikat air sehingga akan membuat tubuhmu dehidrasi. Hal ini dapat membuat wajah terlihat semakin bengkak. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan bergaram tinggi untuk sementara. Gantilah dengan buah dan sayur yang jauh lebih sehat.

  1. Kompres Mata dengan Sendok Dingin
Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Hipnosis Pada Kesehatan Mental

Wajah yang tampak lelah biasanya ditandai dengan lingkaran hitam di area mata serta kantung mata yang tampak membengkak. Untuk mengatasinya, kompreslah mata dengan menggunakan sendok dingin. Cara ini dijamin ampuh untuk menyegarkan mata serta mengempisakan kantung mata yang bengkak.

  1. Gunakan Sheet Mask

Untuk wajah segar secara instan, gunakan sheet mask. Selain berfungsi menyegarkan wajah lelah, sheet mask juga akan melembapkan serta menghidrasi wajah. Dengan terhidrasinya wajah maka tidak akan ada yang tahu kalau Anda habis begadang semalaman.

  1. Pijat Wajah Setelah Menggunakan Masker

Setelah menggunakan sheet mask, biasanya wajah masih akan terasa basah karena cairan atau essence dari masker masih menempel. Nah, gunakanlah cairan tersebut untuk memijat wajah dengan gerakan memutar. Memijat akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat fresh. Akhiri dengan gerakan menepuk wajah dengan lembut agar essence menyerap dengan sempurna.

  1. Aplikasikan Eye Cream
Berita Lainnya  Delapan Sumber Protein untuk Vegetarian

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan eye cream agar area mata terlihat lembap. Agar lingkaran hitam tersamarkan, pulaskan juga sedikit concealer dan gunakan eyeliner berwarna nude atau peach di bagian waterline. Matamu pasti akan terlihat segar dan hidup dalam sekejap.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler