fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Penyebab Perut Buncit

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Semua pasti setuju jika makan berlebih dan kurangnya aktivitas menjadi penyebab utama penumpukan lemak di tubuh. kebiasaan mengkonsumsi junk food, gorengan, makanan yang berlemak dan bersantan dalam jumlah banyak dan terus-menerus akan menyebabkan penimbunan lemak. Dan bagian pertama yang paling mudah terlihat ialah bagian perut. Penyebab perut buncit sangat banyak. Penyebab-penyebab tersebut terkadang Dilakukan secara sadar ataupun seringkali tidak disadari. Menjaga bentuk tubuh yang ideal tentu bukan perkara yang mudah. Menjaga pola hidup yang sehat dan teratur membutuhkan dedikasi yang tinggi. Berikut adalah penyebab umum perut buncit. Nah, beberapa hal berikut ini disebut-sebut menjadi penyebab perut buncit lho!

Ngemil

Meski kelihatannya remeh, tapi keseringan nyemil juga ikut andil dalam membuat perut menjadi buncit lho. Hindarilah makanan-makanan ringan yang banyak mengandung pemanis buatan dan perasa makanan berlebihan. Makanan ringan atau snack banyak mengandung pemanis buatan dan perasa makanan kimia yang tidak akan dicerna secara baik oleh sistem pencernaan kita. Hal ini tentu akan menyebabkan usus terganggu.

Jarang Berolahraga

Berita Lainnya  Enam Bahan Alami Pencerah Kulit tubuh

Banyak sekali penyebab mengapa Anda bisa memiliki perut buncit. Salah satunya adalah jika Anda jarang sekali berolahraga sehingga lemak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minimal. Hal tersebut tentu akan membuat perut semakin buncit. Apalagi jika Anda hanya duduk, makan, beraktifitas di depan komputer, laptop, maupun gadget lainnya seharian.

Makan Sebelum Tidur

Apakah Anda selalu merasa lapar sebelum tidur atau tidak bisa tidur dalam keadaan lapar? Sebenarnya tubuh memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak saat tidur, namun jika Anda tidur dalam keadaan perut penuh maka tubuh tidak akan membakar secara efisien. Hal tersebut, tentu akan semakin menambah timbunan lemak di perut.

Berbaring Sesudah Makan

Tidak hanya makan sebelum tidur saja, bahkan berbaring ketika perut dalam keadaan kenyang dapat menyebabkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal itu terjadi karena perubahan gravitasi, sehingga tubuh tidak mampu menarik makanan di perut menuju ke bawah.

Berita Lainnya  Tips Merawat Batik Secara Efektif

Kurang tidur

Idealnya memang orang dewasa harus mendapatkan waktu tidur 7 hingga 8 jam setiap malam. Ketika Anda tidur kurang dari jam tersebut, maka tingkat kortisol (hormon stres) akan meningkat dan menyebabkan Anda mengonsumsi makanan dengan tingkat gula yang berlebih untuk menggantikan tenaga yang tidak didapat karena kurang tidur.

Sering Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ia mengonsumsi gula berlebih setiap harinya. Kue dan permen merupakan jenis makanan yang mengandung gula tinggi. Selain itu, minuman seperti soda, teh manis, kopi, ataupun minuman dengan berbagai macam rasa banyak mengandung gula dan pemanis buatan. Sebuah penelitian telah menunjukkan pengaruh antara asupan gula tinggi dengan lemak perut yang berlebihan disebabkan, karena kandungan fruktosa tinggi gula yang ditambahkan pada makanan atau minuman.

 

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler