fbpx
Connect with us

Advertorial

Menikmati Sajian Hidangan Gurameh Kualitas Nomor 1 Berharga di Bawah Rp10.000, Mau?

Published

on

Playen, (pidjar.com)—Ikan gurame memiliki citarasa khas dengan tekstur daging yang lembut. Tak heran apabila dengan kelezatannya, ikan gurameh menjadi menu favorit di berbagai rumah makan terkenal. Posturnya yang pipih namun lebar membuat ikan air tawar yang memiliki nama latin Osphronemus Goramy ini menjadi pilihan utama para pecandu kuliner saat jajan. Namun lantaran rasanya yang nikmat dan jumlahnya terbatas membuat aneka olahan berbahan ikan gurame menguras kantong lantaran mahal.

Namun hal ini tidak terjadi di Handayani JM yang terletak di lantai dasar GK Steak Coffe and Resto, Siyonoharjo, Logandeng, Playen. Sebab saat ini Handayani JM sedang menggelar promo besar-besaran dengan mematok harga hanya Rp 47000,- untuk aneka menu olahan berbahan dasar ikan gurame.

“Porsi Rp 47000 itu bisa disantap untuk 5 orang. Jadi jika dihitung-hitung seorang bisa santap gurame dengan harga di bawah sepuluh ribu rupiah. Itu jelas sangat murah untuk kuliner berbahan ikan gurame,” jelas Tatang Andi Arifin, Manager Handayani JM Resto.

Sesuai dengan konsep Baleroso Restoran di Prambanan, kehadiran Handayani JM di Gunungkidul adalah untuk memperkaya khasanah kuliner di Kabupaten Gunungkidul. Konsep ramah lingkungan yang dibangun managemen Handayani JM adalah mengedepankan citarasa nikmat dengan harga merakyat. Maka selama masa promo, paket ikan gurame dijadikan andalan untuk menarik minat konsumen. Harga yang dibandrol seharusnya Rp 79 000 namun pada saat ini hanya ditawarkan Rp 47 000.

“Padahal kita tawarkan menu gurame asam manis, gurame saos asin, gurame saos lemon, gurame saos rujak Bangkok, gurame saos Padang hingga gurame rica-rica. Dan saya jamin soal rasa pasti melebihi harga yang kami bandrol,” tegas Chef Ardi, koki andalan Handayani JM.

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, selain gurame, di Handayani JM juga disediakan menu sup asparagus ayam, sup asam pedas, sup jamur putih, sup tom yam hingga gurame kuah asam. Selain itu aneka menu seperti olahan ikan laut seperti cumi, udang hingga kerang juga disediakan dengan berbagai varian rasa yang jelas menggoyang lidah.

“Kita juga menyediakan paket-paket besar untuk yang datang sekeluarga seperti paket Pindul serta paket Krakal. Ada juga olahan nasi goreng Handayani, nasi goreng Vietnam hingga aneka olahan mie mulai rebus dan goreng,” papar Ardi yang sudah lama menjadi koki andalan Baleroso Prambanan ini.

Ke depan Handayani JM juga siap melayani paket catering pernikahan bagi warga Gunungkidul yang merayakan resepsi pernikahan anaknya di GSG Siyonoharjo maupun tempat lainnya. Tenaga kerja handal dan ahli dibidangnya menjadi jaminan bahwa moment hari bahagia pernikahan berlangsung sukses serta berhasil memuaskan lidah para tamu undangan.

Acungan dua jempol ditunjukkan Endah (35) warga salah satu pengunjung Handayani JM seusai santap malam sekeluarga di rumah makan tersebut. Menurutnya, kehadiran Handayani JM membuatnya memiliki banyak pilihan dalam menikmati jajanan kuliner di Gunungkidul, terlebih untuk kategori menengah ke atas.

“Saya sudah mencicipi gurame rica-rica dan gurame crispy asam manis, rasanya nendang. Selain itu olahan kerang hijaunya membuat kami terpuaskan. Jadi jika ingin menikmati sea food dengan harga murah tak usah jauh-jauh ke pantai lagi. Cukup datang kesini, semua sudah tersedia,” katanya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler