fbpx
Connect with us

Hukum

Modus Congkel Pintu, Maling Berhasil Gondol Kamera di SD Dengok II

Diterbitkan

pada tanggal

Playen, (pidjar.com)–Pencurian dengan modus mencongkel pintu menyasar Sekolah Dasar Negeri Dengok II, yang beralamat di Desa Dengok, Kecamatan Playen, Minggu (25/08/2019) kemarin. Dalam aksi tersebut pencuri berhasil membawa sebuah kamera senilai Rp 1.600.000,- yang sebelumnya tersimpan di ruang komputer.

Perkara kriminal itu pertama kali diketahui oleh sang penjaga sekolah, Dwi Raharjo yang berniat akan menyalakan lampu. Sesampai di sekolah sekitar pukul 16.30 WIB, ia justru mendapati pintu ruang praktik komputer dalam keadaan tercongkel dan terbuka.

Penasaran dengan hal tersebut, lantas penjaga sekolah melakukan pengecekan dan melihat ruangan tersebut dalam kondisi acak-acakan.

“Setelah Dwi masuk, meja, kursi juga laci posisinya tidak rapi,” jelas AKP Jusuf, Senin (26/08/2019) pagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah melihat kondisi dari ruang praktik komputer Dwi pun mengecek ruang yang lain seperti ruang guru yang tak luput dari incaran maling. Kondisi pintu ruangan sudah tercongkel.

Berita Lainnya  Kampanye Capres Bawa Mobil Dinas, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Diganjar Hukuman Percobaan dan Denda

“Kemudian ia mengecek ruang perpustakaan pintu dalam keadaan terbuka dan rusak,” bebernya.

Melihat sekolah acak-acakan, pihak penjaga sekolah pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Playen. Sesaat setelah pelaporan, personil Polsek Playen mendatangi lokasi untuk penyelidikan.

“Sekolah memang dalam keadaan kosong, jendela tidak ada pengaman ganda atau teralis, untuk pelaku masih dalam tahap penyelidikan,” tandas AKP Jusuf. 

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler