fbpx
Connect with us

Peristiwa

Modus Rusak Kaca Jendela, Maling Berhasil Gondol 3 Laptop di SDN 3 Siraman

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–SDN 3 Siraman yang berada di Jalan Siraman-Pulutan, Padukuhan Besari, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari diobrak-abrik maling. Kerugian diperkirakan hingga jutaan rupiah, sebab 3 unit laptop raib dibawa kabur oleh pelaku pencurian. Penyelidikan kasus pencurian ini tengah dilakukan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Wonosari.

Kapolsek Wonosari, AKP Mugiman mengatakan pencurian tersebut diketahui Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Pagi tadi, saat Yuli Fitriana (41) cleaning servis bermaksud membersihkan lingkungan sekolah. Ia justru dikagetkan saat akan memasuki ruangan Guru yang ada di sebelah barat. Saat itu pintu ruangan sudah dalam kondisi terbuka.

Melihat hal tersebut, ia kemudian mendekat untuk mengeceknya. Ternyata gembok pintu sudah tidak ada. Ia kemudian mengecek ke dalam ternyata ruangan tersebut sudah acak acakan. Sebagian besar laci meja dan laci lemari sudah terbuka.

“Dia (Yuli) kemudian melapor ke guru sekolah tersebut dan kemudian melapor ke polsek. Mendapat laporan itu, anggota kemudian ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” terang AKP Mugiman, Minggu sore.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, diduga pelaku masuk ke ruang guru dengan memecah kaca jendela dan membuka kancing jendela. Terlihat di lokasi kejadian tercecer darah yang diduga luka pelaku saat melakukan pengrusakan tersebut.

Adapun pelaku berhasil membawa kabur 3 unit laptop dan 3 buah termogun kondisi baru. Atas kejadian tersebut sekolah mengalami kerugian belasan juta rupiah.

“Kita sedang lakukan pengumpulan data di lapangan dan keterangan dari sejumlah saksi. Untuk CCTV belum ada,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, AKP Sofyan Susanto mengungkapkan diduga kuat pelaku sudsh hafal akan lokasi yang ia jarah. Dari analisa dan hasil TKP sementara, pelaku masuk dengan merusak jendela ruangan sebelah timur, kemudian masuk ke ruang guru dengan merusak gembok pintu.

Kemudian setelah melancarkan aksinya, pelaku keluar melalui pintum belakang dengan cara merusak gembok pintu belakang.

“Hasil olah TKP ini akan kami lakukan pendalaman lagi,”ujar Kanit Reskrim.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler