fbpx
Connect with us

Peristiwa

Motor dan Mobil Hancur Akibat Tabrakan Karambol, 1 Orang Luka Parah

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)–Kecelakaan hebat terjadi di ruas jalan Semanu-Ponjong tepatnya Padukuhan Gunungkrambil, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong atau jalur menuju kawasan Bedoyo, Jumat (12/07/2019) sore kemarin. Beruntung meski motornya hancur akibat tabrakan dengan mobil, seorang pemotor selamat dari peristiwa naas ini. Namun demikian, korban harus mendapatkan perawatan intensif lantaran luka yang dialami cukup serius. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah mengingat kerusakan yang terjadi pada kendaraan yang cukup fatal.

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Honda CS nopol S 3696 CG yang kendarai oleh Muhammad Rekhan Maulana (21) warga Kranggan, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu melaju dari arah Semanu menuju Ponjong. Kala itu pengendara memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi.
Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalan yang tidak terlalu rata lantaran sedikit naik, pengendara bermaksud mendahului sebuah mobil yang melaju di depannya. Gas kendaraan pun semakin ditambah oleh Rekhan agar dapat mendahului mobil yang diketahui sebuah ambulance tersebut.

Berita Lainnya  Kasus ke 14, Satu Lagi Warga Wonosari Positif Corona

“Saat hendak mendahului ternyata perhitungan pengendara motor salah. Dari arah berlawanan juga melaju sebuah mobil jenis Honda Brio Nopol AB 1471 W,” kata Kasi Humas Polsek Ponjong, Aipda Jayadi, Jumat malam.

Melihat adanya mobil di jalur depannya, pemotor lantas berusaha menghindar. Naas, sepeda motor CS 1 kemudian bersenggolan dengan badan mobil ambulance yang tengah ia salip. Senggolan dalam kecepatan tinggi ini menyebabkan sepeda motor yang dikendarai Rekhan oleng dan melaju tak terkendali. Tanpa ampun sepeda motor tersebut kemudian tertabrak mobil yang dikemudikan oleh Nurul Chasanah (50) warga Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari.

Mobil terbalik pasca tabrakan

Tak berhenti sampai di situ saja, Nurul yang kaget sempat berusaha menghindar. Manuver mendadak ini berakibat mobil Brio juga mengalami oleng. Pasca tabrakan dengan sepeda motor, mobil masih terus melaju hingga akhirnya terhenti usai menabrak pembatas jalan.

Berita Lainnya  Tambahan Corona, Satu Keluarga Terkonfirmasi Positif, Puluhan Orang Masih Dalam Perawatan

“Setelah menabrak pembatas jalan, mobil tangsung tergelincir dengan posisi miring hampir terbalik,” tambah dia.

Akibat insiden tersebut Muhammad Rekhan Maulana mengalami luka-luka di bagian kaki, punggung, pelipis, paha dan sejumlah luka lainnya di seluruh bagian tubuh. Lantaran kondisinya yang mengalami sejumlah luka, ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rahayu untuk mendapatkan perawatan intensif. Saat ini, ia masih menjalani penanganan dengan kondisi yang terus dipantau oleh medis dan kepolisian.

“Pengemudi mobil tidak apa-apa hanya luka-luka lecet saja. Barang bukti sudah kami amankan, untuk kerugian diperkirakan jutaan mengingat kerusakannya cukup fatal baik motor maupun mobil,”pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler