fbpx
Connect with us

Kriminal

Gasak Vario di Depan Swalayan, Pencuri Tinggalkan Motor Miliknya

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)–Beragam modus tindak kriminalitas dilakukan oleh para pelaku kejahatan untuk mengelabuhi targetnya, entah mengambil kesempatan ataupun sudah direncanakan. Seperti aksi pencurian yang terjadi di sebuah toko jejaring Alfamart, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop pada Jumat (12/07/2019) kemarin. Aksi pencurian sendiri terbilang konyol, pasalnya sang pelaku pencurian sepeda motor justru meninggalkan jejak dengan meninggalkan sepeda motor miliknya usai menggasak sepeda motor Honda Vario.

Peristiwa pencurian sepeda motor sendiri terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Awalnya, Menik Wahyu Sejati (13) warga Padukuhan Wuni, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop datang ke alfamart Semugih mengendarai sepeda motor jenis Vario nopol AB 2127 FM milik ayahnya. Sepeda motor berwarna hitam tersebut kemudian diparkirkan di halaman toko jejaring. Kala itu ada beberapa pemuda sedang beraktifitas di sekitar lokasi.

Berita Lainnya  Sakit Hati Diputus Cinta, Pemuda Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Usai memarkirkan kendaraannya yang baru dibeli sekitar 2 tahun itu, remaja perempuan tersebut lantas masuk ke Alfamart untuk berbelanja. Akan tetapi, ia justru lupa mencabut kunci kendaraan sehingga masih tertancap saat ditinggalkan. Di waktu yang bersamaan, ternyata seorang laki-laki berpawakan tinggi yang semula duduk-duduk di kursi kemudian mulai mendekati kendaraan milik Menik yang berdekatan dengan kendaraan milik pelaku.

Rekaman CCTV pencurian sepeda motor yang terjadi di Alfamart Rongkop

Laki-laki itupun lantas bergerak cepat mengambil helm dan langsung membawa kabur kendaraan motor jenis Vario tersebut ke arah jalan raya tanpa ada yang memperhatikan.

“Korban taunya pas mau pulang, kok sepeda motornya tidak ada di parkiran. Yang ada hanya beberapa sepeda motor dan 1 motor jenis Honda Beat bewarna orange yang sebelumnya berada di dekat motornya,” kata Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Aipda Priyo, Sabtu (13/07/2019).

Kepanikan pun terjadi di toko berjejaring tersebut, dari pihak toko kemudian berusaha melakukan pengecekan melalui CCTV yang terpasang. Dari situ mulailah diketahui, jika kendaraan yang dibawa Menik dibawa kabur oleh pria tidak dikenal. Sedangkan kendaraan jenis Honda Beat nopol S 4066 FU milik pria tersebut ditinggal di lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Longsor di Bukit Mundon, Batu Besar Runtuh Ancam Rumah Warga

“Sadar jadi korban pencurian, keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” terang Priyo.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian sepeda motor ini. Sejumlah bukti-bukti di lapangan telah dikumpulkan oleh unit reskrim setempat dibantu oleh unit Buser Polres Gunungkidul. Adapun barang yang diamankan yakni sepeda motor Honda Beat milik pelaku dan rekaman CCTV. Untuk di kendaraan yang ditinggalkan sendiri hanya ditemukan sebuah tali penjepit mantol dan masker.

“Kalau untuk di dalam jok belum bisa diketahui, karena kunci sepeda motor dibawa pelaku. Mudah-mudahan segera tertangkap lah, karena kita sudah kantongi beberapa bukti-bukti,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler