fbpx
Connect with us

Kriminal

Motor Kharisma Berisi Uang Puluhan Juta di Dalam Jok Raib Digasak Maling

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Aksi pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Padukuhan Mojo, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, Senin (28/09/2020) Honda Kharisma dengan nomor polisi AB 5158 YD milik Sukarta (57) raib digasak pencuri. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian lebih dari Rp 40 juta, pasalnya di dalam jok sepeda motor yang hilang itu terdapat uang tunai sebesar Rp 39 juta.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, Sukarta terbangun dari tidurnya karena memiliki perasaan yang tidak mengenakan.

“Dia sebelumnya tidur di ruang tengah, kemudian dia terbangun lalu melihat pintu dalam kondisi terbuka,” ucap Mahmet, Rabu (30/09/2020).

Melihat pintu terbuka, ia semakin gelisah karena sepeda motor Honda Kharisma miliknya sudah tidak ada lagi. Terlebih, dalam jok kendaraan yang hilang itu terdapat uang tunai sebesar Rp 39 juta.

“Yang hilang itu sepeda motor mungkin seharga Rp 6 juta, tapi di dalam jok itu ada uang Rp 39 juta. Jadi total kerugian korban mencapai Rp 45 juta,” terang Mahmet.

Mahmet menambahkan, setelah kejadian itu korban lantas melaporkan tindak pencurian ke Mapolsek Semanu pada Selasa pagi kemarin. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah korban.

“Dari hasil olah TKP dimungkinkan pelaku masuk melalui pintu depan, karena kita menemukan adanya bekas congkelan untuk merusak pintu,” terang Mahmet.

Pihak kepolisian hingga kini masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya optimis dalam waktu dekat akan berhasil mengungkap kasus pencurian ini.

“Kasus masih dalam proses lidik,” tutup Ipda Mahmet.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler