fbpx
Connect with us

Peristiwa

Motor Oleng Tabrak Pohon, Bocah 15 Tahun Tewas Mengenaskan

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Mohammad Riski Widyanto (15) warga Jatibarang Kidul, Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosari Semanu, tepatnya di sekitar Mijahan, Kalurahan Semanu, Sabtu (22/05/2021) siang. Akibatnya cukup fatal, bocah di bawah umur tersebut tewas usai mengalami cedera kepala berat. Korban bahkan sempat terpental cukup jauh dari kendaraannya yang sempat melaju tak terkendali.

Kanit Laka Lantas, Polres Gunungkidul, Ipda Anton menerangkan, peristiwa ini bermula saat Riski mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi G 2742 OF dari arah Semanu menuju Wonosari sekitar pukul 12.00 WIB. Bersama Riski, turut pula membonceng Arum Fuadi (17) warga Tegal, Jawa Tengah.

“Pengendara memang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM,” ujar Anton, Sabtu malam.

Anton menambahkan sesampainya di jalan tersebut, Riski hilang kendali. Sepeda motor yang ia tumpangi oleng ke kanan memakan marka jalan. Sepeda motor tersebut terus melaju tak terkendali. Hingga akhirnya dalam kecepatan tinggi, kendaraan yang ditumpangi dua pemuda ini menabrak pohon.

“Pohon tersebut ada di sebelah utara jalan,” imbuh Anton.

Lantaran kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi, benturan yang terjadi pun sangat keras. Bahkan, Riski sampai terpental cukup jauh hingga masuk ke dalam selokan yang terletak di pinggir jalan.

“Kondisi Riski mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. Untuk pembonceng hanya terjatuh dan mengalami cidera kepala ringan,” papar Anton.

Pasca kejadian, Rizki yang langsung dalam kondisi tak sadarkan diri kemudian dilarikan ke RSU Pelita Husada. Namun nahas, nyawanya tak bisa diselamatkan. Ia dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah mendapatkan perawatan medis.

“Kami imbau masyarakat selalu waspada untuk mengawasi putra-putrinya. Jangan diizinkan mengendarai kendaraan jika masih di bawah umur,” tandas Anton.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler