fbpx
Connect with us

Peristiwa

Motor Terjun ke Jurang, Wisatawan Bule Luka Parah

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang Warga Negara Asing asal Slovenia mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (24/11/2019) kemarin. Laka tunggal tersebut terjadi di Jalan Pantai Kukup-Krakal kilometer 02, tepatnya di tikungan Rumah Makan Griyo Wono. Akibat kejadian tersebut, korban yang mengalami luka parah pada kakinya harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika WNA bernama Ing Bobok (56) tersebut hendak berwisata menyusuri pantai Gunungkidul. Korban sendiri berwisata dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 2137 YB.

“Pada saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah Pantai Kukup,” terang Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto, Senin siang.

Menurut Suris, Bobok saat kejadian berkendara dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian, diduga lantaran tak hafal medan, korban kaget dan tak siap dengan jalur yang merupakan tikungan cukup tajam. Sepeda motor kemudian mengalami oleng dan tak bisa dikendalikan olehnya. Motor terus melaju tak terkendali sebelum akhirnya terjun ke jurang.

Berita Lainnya  Waspadai, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Gunungkidul Berpotensi Terjadi Tanah Ambles

“Saat berada di tikungan, nampaknya tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan terjun bebas ke jurang,” ujar dia.

Jurang tersebut diketahui memiliki kedalaman 10 meter. Akibatnya bule yang hendak liburan ke sejumlah pantai di Kabupaten Gunungkidul tersebut mengalami sejumlah luka. Menurut Suris, luka paling parah dialami pada kaki kiri, lantaran mengalami patah tulang.

“Kemudian korban langsung kami evakuasi dan kami bawa ke RSUD Wonosari,” ucap Suris.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menghimbau kepada masyarakat yang melintas di lokasi wisata agar selalu hati hati dan berkonsentrasi saat berkendara.

“Jalannya berliku dan memang membutuhkan konsentrasi tinggi,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler