fbpx
Connect with us

Peristiwa

Muatan Kardus Terbakar di Jalan Jogja Wonosari, Dua Orang Alami Luka Bakar Ringan

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Hendri Ardianto (35) bersama Endita Larasati (18) warga Pucungmulyo (03/03), Pucangsewu, Kabupaten Pacitan hampir terbakar setelah muatan kardus di mobil pickup Daihatsu dengan nomor polisi AE 8032 YC terbakar, Kamis (29/04/2021) malam. Meski mengalami luka, keduanya berhasil menyelamatkan diri dari kendaraan yang ditumpangi.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menerangkan peristiwa nahas ini terjadi saat pasangan Hendri dan Endita mengangkut tumpukan kardus dari Pacitan menuju Sleman. Keduanya sempat berhenti di SPBU Gading untuk makan.

Namun, tepat pukul 21.00 WIB, sesampainya di Jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di depan Rest Area, Gading Playen, keduanya melihat bara api di tumpukan kardus melalui kaca spion. Hendri lantas memarkirkan kendaraannya dan turun untuk mengecek.

Kepulan asap dan api keluar dari tumpukan kardus tersebut.

“Keduanya dibantu warga menurunkan kardus bekas yang sebagian terbakar. seluruh muatan berhasil diturunkan  api percikan api tetap ada di bak mobil,” kata Hajar.

Hajar mengatakan, mobil pemadam beserta tanki dan juga ambulan GESS datang untuk melakukan pemadaman dan penanganan kepada pengemudi serta penumpangnya. waktu lama, kobaran api berhasil dipadamlan.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditafsir 1,7 juta. Sementara penyebab kejadian masih belum diketahui,” ujarnya.

Kondisi Hendri tidak mengalami luka apapun. Namun Endita mengalami luka bakar ringan di kaki dan tangan sebelah kiri.

“Kami masih melalukan penyelidikan dari persitiwa ini, keduanya saat ini masih cukup syok,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Regu Piket Pemadam Kebakaran, Subar mengatakan meski tumpukan kardus menimbulkan api besar namun belum sampai merembet ke mobil. Sehingga mobil tidak ikut terbakar.

Untuk penanganan sendiri membutuhkan waktu sekutar 30 menit untuk memastikan api sudah padam.

“Sopir dan penumpang tadi langsung ditangani oleh GES,” ucap Subar.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler