fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mutasi Besar-besaran, Berikut Deret Pejabat Baru Polres Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah perwira di lingkup Polres Gunungkidul yang semula menduduki jabatan terpenting dilakukan rotasi bahkan mutasi ke luar daerah. Hal ini sesuai dengan keputusan pimpinan  dan untuk meningkatkan ketugasan mereka dalam mengayomi dan menjaga penduduk. Salah satunya petinggi terpenting yang dirotasi adalah Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan. Adapun jabatan Kapolres Gunungkidul akan diduduki oleh AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dharmasraya Polda Sumbar.

Dalam Surat Telegram Rahasia, AKBP Agus Setiawan dipindah tugaskan menjadi Kasubbagopsnalat Bagopsnalev Korsabhara Baharkam Polri. Ia sendiri menjabat sebagai Kapolres Gunungkidul sejak Oktober 2019 silam, sekitar 20 bulan. Saat itu menggantikan AKBP Ahmad Fuady.

Kiprah Agus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Gunungkidul benar-benar teruji. Sebab, awal tahun 2020 sudah ada pandemi, pihak kepolisian harus dengan sigap dan siaga menegakkan aturan bersama pemerintah tentang protokol kesehatan.

Belum lagi antisipasi gangguan kamtibmas saat penyelenggaraan pilkada. Kerja ekstra dan terobosan-terobosan dilakukan kepolisian bersama pemerintah dan lembaga terkait untuk mengantisipasi segala kejadian tidak terduga.

Kemudian lainnya, Kompol Suwandi yang semula menduduki jabatan Kabagsumda Polres Gunungkidul pindah tugas di Polda DIY. Kompol Hendra Prastawa Kapolsek Patuk  diangkat sebagai Kasubagsumda Polres Gunungkidul.

Kompol Sumadi yang mulanya bertugas di Ditreskrimum Polda DIY mengisi kekosongan kursi Kapolsek Patuk, sementara Kompol Harwinedi menjabat sebagai Kabbagren Polres Gunungkidul. Ipda Aris Cahyono kanit 5 Satintelkam Polres Gunungkidul rotasi menjadi Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda DIY.

AKP Suharjiyanto Kanit Intel Polsek Wonosari diangkat sebagai Wakapolsek Patuk, Iptu Eko Purwanto Panit 1 Intelkam Polsek Wonosari diangkat sebagai Kanit Polsek Wonosari.

Sesuai dengan arahan pimpinan memang ada beberapa pejabat utama yang dilakukan pergeseran. Hal semacam ini tentu sangatlah biasa, jika sekiranya telah berhasil mengemban tugas dengan baik di suatu wilayah maka dilakukan pergeseran,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto.

Meski demikian serah terima jabatan sendiri belum dilakukan. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan segera dilakukan serah terima dan menjalankan ketugasan di tempat baru masing-masing.

Jika sudah resmi menjabat nanti akan diinfokan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler