fbpx
Connect with us

Peristiwa

Nekat Salip 2 Mobil Sekaligus, Pemotor Luka Parah Usai Kecelakaan

Published

on

Paliyan, (pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Playen-Paliyan tepatnya ruas jalan Padukuhan Cangkring , Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, pada hari Sabtu (09/10/2021) petang kemarin. Peristiwa tersebut melibatkan sebuah kendaraan sepeda motor dan sebuah mobil. Beruntungnya dalam insiden ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa meski seorang korban mengalami luka yang cukup serius.

Kanit Laka Polsek Paliyan, Ipda Anton, menyampaikan, insiden bermula ketika sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 6627 DZ yang dikendarai oleh Suwondo (59) warga Condongcatur, Depok, Sleman, melaju dari arah selatan ke utara. Saat itu, Suwondo memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian, pemotor kemudian berniat mendahului mobil yang berada di depannya. Namun naasnya, saat tengah menyalip tersebut, dari arah berlawanan sedang melaju sebuah mobil jenis Peugeot nopol AB 7089 FA yang dikemudikan oleh Eno Andriyanto (22) warga Padukuhan Kedungdowo Wetan, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan.

“Korban saat itu hendak mendahului 2 mobil sekaligus yang ada di depannya dan kemudian pada saat bersamaan ada mobil yang melaju dari arah berlawanan,” Jelas Ipda Anton pada pidjar.com.

Jarak yang terlalu dekat dan lantaran dalam kecepatan tinggi, baik pemotor maupun pengemudi mobil tak dapat menghindar. Tabrakan kemudian terjadi antara mobil dengan motor. Akibat dari benturan tersebut, Suwondo langsung terkapar di jalanan. Ia menderita sejumlah luka di tubuhnya. Benturan tersebut juga mengakibatkan kerusakan di sejumlah bagian sepeda motor dan mobil yang terlibat kecelakaan.

“Suwondo dalam keadaan sadar dan langsung dibawa ke RSUD Wonosari,” sambungnya.

Dari pemeriksaan medis yang dilakukan, Suwondo mengalami luka dan patah tulang pada kaki kanannya. Sedangkan mobil yang dikendarai oleh Eno mengalami kerusakan pada bemper depan dan ban bagian depan bocor.

Atas peristiwa ini, Anton menghimbau pengguna jalan selalu berkonsentrasi saat memacu kendaraan. Ia juga meminta pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas termasuk diantaranya marka jalan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Peristiwa kecelakaan tersebut kini sudah ditangani oleh Polres Gunungkidul.

“Dari pendataan yang dilakukan, kerugian materiil pada kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp. 5 juta,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler