fbpx
Connect with us

Pariwisata

Ngantuk saat Kemudikan Truk, Hariyanto Tabrak Dua Mobil

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di simpang tiga Kalurahan Gading, Rabu (17/02/2021) pagi. Beruntung, dalam peristiwa yang melibatkan satu truk dan dua mobil itu tidak menyebabkan korban jiwa meninggal dunia.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, peristiwa ini bermula saat Hariyanto (40) warga Gemulung Johunut (04/02), Kalurahan Paranggupito, Kapanewon Wonogiri melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari menggunakan truk dengan nomor polisi AD 1360 YG. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tiba-tiba oleng tak terkendali.

“Kendaraan yang ia kemudikan oleng ke kanan. Diduga sopir mengantuk jadi kehilangan konsentrasi saat mengemudi,” kata Hajar, Rabu siang.

Lantaran truk melaju terlalu masuk ke lajur kanan, dari arah berlawanan, ada dua mobil yang melintas. Kedua kendaraan tersebut yakni Toyota Avanza dengan nomor polisi AE 1256 XN yang dikemudikan oleh Yasin (46) warga Gamping (02/003), Ponggok, Pacitan, Jawa Timur.

“Karena jarak terlalu dekat, truk yang dikemudikan Hariyanto menabrak bemper kanan mobil Yasin,” ucap dia.

Tak hanya itu, di belakang kendaraan yang dikemudiman Yasin, Jumiyanto (49) warga Trimulyo I (05/10), Kalurahan Kepek, Wonosari mengemudikan mobil Wuling Almaz dengan nomor polisi AB 1234 JM. Truk juga menabrak mobil Jumiyanto.

“Supir truk lantas membanting setir ke arah kiri, kemudian truk masuk ke parit,” imbuh AKP Hajar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ketiga supir hanya mengalami syok. Namun kerugian materi diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

“Kami imbau bagi pengemudi, jika merasa letih, atau ngantuk sebaiknya istirahat terlebih dahulu agar kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler