fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penambahan Terbanyak, 25 Orang Terkonfirmasi Positif Hari Ini

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat ledakan kasus positif covid-19 di Gunungkidul pada Sabtu (15/08/2020) ini. Bagaimana tidak, dalam sehari ini saja, terdapat 25 tambahan kasus baru. Ini adalah penambahan terbanyak yang pernah terjadi di Gunungkidul. Yang memprihatinkan, sebagian besar dari tambahan kasus terkonfirmasi positif ini merupakan pegawai Dinkes Gunungkidul.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan bahwa hari ini, pihaknya mencatat adanya 25 tambahan kasus baru. Sehingga akumulasi kasus covid-19 di Gunungkidul dengan penambahan ini melonjak menjadi 153 kasus.

“Sebanyak 19 orang merupakan pegawai Dinkes Gunungkidul dan 6 lainnya hasil tracing,” kata Dewi, Sabtu petang.

Dari 19 pegawai dinkes tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan screening massal. Adapun rincian kasus yang muncul hari ini merupakan perempuan 46 tahun dan laki-laki 49 tahun dengan riwayat perjalanan dari Bekasi Jawa Barat. Kemudian perempuan 49 tahun masih dalam penelusuran penyebabnya.

Selain itu ada 3 lagi yakni laki-laki 59 tahun, laki-laki 30 tahun dan laki-laki 59 tahun untuk penyebab penularan masih dalam penelusuran.

Dinkes pada hari ini juga melaporkan, hari ini ada 3 tambahan pasien yang telah sembuh. Sehingga jumlah pasien sembuh ada 108 warga.

“Pasien dalam perawatan ada 41 orang,” imbuh Dewi.

Dibanding kemarin, spesimen swab dalam proses hari ini juga melonjak signifikan. Disebutkan bahwa hingga hari ini, ada 313 spesimen swab yang masih dalam proses uji laboratorium.

“Kita semua berharap situasi bisa segera kondusif. Dan untuk pegawai kami, semoga bisa segera negatif. Mohon doa dari masyarakat Gunungkidul semua,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler