fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pamit ke Ladang Sejak Selasa Pagi, Maryadi Tidak Kunjung Pulang

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Maryadi (53) warga Nitikan Barat (003/007), Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu hilang dua hari ini. Diketahui pria yang kesehariannya sebagai pedagang tersebut meninggalkan rumah pada Selasa (30/06/2020) lalu, sampai dengan hari ini yang bersangkutan belum juga kembali. Warga dan petugas masih melakukan pencarian di sejumlah titik yang sekiranya didatangi oleh yang bersangkutan.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, Maryadi memang sering ke ladang. Namun demikian aktivitasnya ke ladang biasanya tidak terlalu lama. Selasa lalu, pria tersebut berangkat ke ladang sekitar pukul 06.00 WIB dengan membawa sejumlah peralatan pertanian.

“Tapi hari Selasa kemarin hingga pukul 10 pagi tak juga pulang,” ucap AKP Ahmad, Kamis (02/06/2020).

Keluarga pun kemudian berinisiatif untuk mencarinya ke ladang yang tak jauh dari rumahnya. Akan tetapi tidak ditemukan adanya aktifitas di ladang yang dimaksud. Dari pihak keluarga kemudian berusaha mencari ke rumah saudara da tempat lainnya tapi lagi lagi tidak ditemukan keberadaanya.

Berita Lainnya  Macet di Pusat Kota Wonosari, Polisi Tutup Pertigaan Amigo

“Sampai malam dilakukan pencarian dengan warga tapi sudah dua hari ini tidak ketemu,” jelasnya.

Adapun ciri-cirinya tinggi 170 centimeter. Memiliki rambut hitam lurus, saat berjalan bengkok ke kanan dan berkumis.

“Saat pergi juga mengenakan celana pendek dan baju berwarna abu-abu,” papar AKP Ahmad.

Sementara itu, Carik Kalurahan Semanu, Suhartanto mengatakan hingga siang ini warga dibantu dengan relawan masih terus melakukan pencarian di ladang dan beberapa titik lainnya.belum ada tanda-tanda keberadaan pria tersebut. Selama dua hari terakhir, pencarian terus diperluas oleh tim.

“Dari ini diperluas, sebagian tim bergerak ke sisi selatan,” ucap  Suhartanto.

Menurut dia, Maryadi sendiri tidak memiliki riwayat pikun. Hanya saja yang bersangkutan susah berjalan jauh, hal itu yang menjadi kekhawatiran pihak keluarga.

Berita Lainnya  Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi Saat Kerja Bakti, Dukuh Melikan Alami Luka Bakar

Di Kapanewon Tepus, Siti Rahayu (75) warga Padukuhan Blekonang, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus masih belum ditemukan semenjak dilaporkan hilang pada 5 hari silam. Hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan namun tak kunjung membuahkan hasil.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto menuturkan, Siti dilaporkan hilang sejak 24 Juni 2020 petang lalu. Sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB Siti terlihat pergi ke luar rumah. Biasanya, pada jam-jam tersebut, ia memang sering pergi ke rumah tetangga.

“Hingga hari ke delapan ini belum ditemukan, kami masih melakukan pencarian,” tandas AKP Mursidi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler