fbpx
Connect with us

Politik

PAN Belum Tentukan Nama Bakal Calon Bupati, Ketokohan Immawan Jadi Pertimbangan Tersendiri

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Partai Amanat Nasional Gunungkidul menyebut tiga nama yang berpeluang diusung partai berlambang matahari putih dalam Pilkada 2020 mendatang. Tiga nama tersebut adalah Immawan Wahyudi, Mayor Sunaryanta dan Sutrisno Wibowo. PAN menyebut peluang ketiganya masih sama, namun begitu pengalaman serta nama besar Immawan menjadi pertimbangan tersendiri.

Wakil Ketua DPD PAN, Supriyana mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penjaringan dan belum ada nama yang terkunci menjadi bakal calon yang akan diusung. Tiga nama disebutnya telah menjadi pertimbangan untuk nantinya diajukan ke DPW.

“Belum ada yang diajukan, tiga nama tadi (Immawan Wahyudi, Mayor Sunaryanta dan Sutrisno Wibowo) semua masih berpeluang sama,” kata pria yang juga menjabat ketua tim penjaringan calon kepala daerah tersebut, Kamis (13/02/2020).

Ia menambahkan, meski semua masih sama dalam hal bobot, namun PAN juga tidak mengabaikan ketokohan Immawan Wahyudi serta namanya yang sudah dikenal oleh masyarakat. Kendati demikian, PAN juga tidak hanya melihat dari sudut itu saja.

Berita Lainnya  Halang-halangi Masyarakat Untuk Mencoblos, Kapolda DIY Perintahkan Anggota Untuk Tindak Tegas

“Semua masih sama, tapi juga itu (ketokohan dan pengalaman Immawan) menjadi pertimbangan tersendiri,” terang dia.

Kendati demikian, PAN saat ini tidak bisa mengusung sendiri calon bupati dalam pilkada 2020 mendatang. Perolehan 6 kursi dalam pileg kemarin membuatnya harus menjalin koalisi.

“Kita harus koalisi, dengan satu partai saja sudah cukup,” kata dia.

Disinggung mengenai komunikasi partai, ia menyebut ada 3 partai yang intens komuniksi. Partai tersebut yakni PKB, PKS dan Golkar.

“Sudah dua kali bertemu secara resmi. Kedepan akan kita komunikasikan lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya nama tersebut akan diserahkan ke DPW untuk direkomendasi sebelum diserahkan kepada DPP. Akan tetapi kewenangan sepenuhnya berada di DPP.

Berita Lainnya  Dikabarkan Ikut Kampanye, Seorang KPPS Mengundurkan Diri

“Kita menjaring, mengusulkan untuk keputusan mutlak di DPP,” pungkas dia.

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler