fbpx
Connect with us

Peristiwa

Panik Dapati Wanita Tergeletak di Halaman, Takmir Masjid Al Ikhlas Wonosari Datangkan Polisi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Seorang wanita paruh baya sempat membuat geger Masjid Al Ikhlas Wonosari pada Minggu (29/03/2020) petang tadi. Pasalnya, wanita tersebut terlihat tak bergerak dan tergeletak di teras depan Masjid terbesar di Gunungkidul tersebut. Sontak saja hal itu menimbulkan kepanikan di tengah situasi pandemi corona seperti saat ini. Bahkan pihak kepolisian hingga Wakil Bupati turut mendatangi lokasi guna melakukan pantauan secara langsung. Namun setelah diperiksa ternyata wanita tersebut memiliki gangguan kejiwaan dan hanya tertidur.

Informasi yang berhasil dihimpun, perempuan tersebut memang diketahui kerap mendatangi Masjid Al Ikhlas Wonosari. Diketahui, perempuan ini sejak sore telah terlihat di areal sekitar Masjid. Awalnya, takmir tak terlalu memperhatikan yang bersangkutan karena memang sudah sering terlihat. Kecemasan kemudian munul saat sekitar pukul 18.50 WIB, pengurus masjid melihat perempuan itu tergeletak lemas.

Berita Lainnya  Mobil Terbakar Saat Diperbaiki di Bengkel, 2 Truk Pemadam Didatangkan

“Tadi saya langsung menghubungi pihak kepolisian karena takut untuk menangani langsung. Kemudian mereka datang dan mendekat untuk membangunkannya,” ujar takmir masjid, Andar Jumalian, Minggu malam.

Namun hingga pukul 19.05 WIB, perempuan itu tak kunjung bangun. Petugas kemudian membawa wanita tersebut ke mobil patroli Polres Gunungkidul. Lantaran kondisinya yang lemas, petugas sempat berencana membawanya ke RSUD Wonosari.

“Tadinya memang dikira meninggal dunia, tentu hal itu membuat resah dan panik di tengah situasi seperti ini,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya perihal tersebut. Informasi ini diterima oleh pihaknya saat melakukan patroli untuk menghimbau warga masyarakat tidak berkumpul di tempat umum.

“Anggota Patroli Polres pas kebetulan keliling kota melaksanakan himbauan ke masyarakat. Kemudian dapat info awal ada orang meninggal di masjid dan langsung ke lokasi,” jelas Agus usai mendatangi langsung Masjid Al Ikhlas.

Namun begitu setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kondisinya hanya lemas. Wanita yang kemudian diketahui merupakan Sri Suharyanti (44) warga Kecamatan Karangmojo itu diketahui sudah dua kali berada di masjid.

Berita Lainnya  Pulang Nonton Karnaval, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Aliran Kali Suci

“Ternyata sudah 2 kali ini dia berada di masjid tersebut, yaitu tanggal 25 kemarin. Namun saat itu dia dijemput keluarganya,” sambung Kapolres.

Ia mengatakan, wanita tersebut mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini wanita itupun sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Yang kemarin Bhabinkamtibmas hubungi keluarganya. Memang informasinya ada gangguan kejiwaan dan saat ini sudah dijemput keluarganya,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler