fbpx
Connect with us

Pariwisata

Pantai Sarangan, Pantai Mungil nan Eksotis Idola Baru Wisatawan

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sebuah pantai mungil di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari patutlah untuk dikunjungi. Pasalnya, pantai ini menyuguhkan paket komplit yang dapat dinikmati oleh para pengunjung untuk menghabiskan waktu di hari libur atau mengusir penat setelah menjalani rutinitas. Adalah Pantai Sarangan yang bisa dijadikan salah satu pilihan bagi para penggila pasir putih. Pantai ini jaraknya tidaklah terlalu jauh dengan pantai Krakal yang sudah cukup terkenal.

Yang menarik, Pantai Sarangan tidak melulu menyuguhkan hamparan pasir putih yang cukup luas. Namun di pantai ini, daya tarik yang disuguhkan yakni saat air surut, biota laut mulai dari ubur-ubur, karangan, hingga ikan-ikan kecil nampak jelas di permukaan air. Bagi mereka yang hobi berenang tentunya aktifitas itu semakin asyik dan elok lantaran aktifitas di laut dengan ditemani dengan beragam hewan laut.

Pantai ini memang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Untuk bibir pantai sendiri tidaklah terlalu luas. Begitu pula dengan luasannya secara keseluruhan yang hanya kecil. Pasir putih tentunya masih mendominasi. Batu karang nampak jelas dan beberapa terlihat berukuran besar. Suasananya sendiri cukup sepi sehingga sangat cocok untuk membuang penat akibat aktifitas keseharian.

Berkunjung ke Pantai Sarangan, wisatawan dapat melakukan kegiatan mulai dari bercamping. Bibir pantai yang tidak terlalu luas, menjadikan pengunjung semakin akrab dengan alam khususnya lingkungan pantai. Saat malam hari, sembari bercanda gurau dengan teman-teman dapat juga membuat api pembakaran dan menikmati bebakaran ikan ditemani dengan alam lepas.

Berita Lainnya  Mengintip Beragam Pesona Parangendhog, Pantai di Ujung Barat Gunungkidul

“Cocok kalau untuk camping. Semakin dekat dengn alam, pas menatap langit hitam dihiasi bintang dan bulan tentu ada perbedaan dibandingkan berada di pusat kota. Apa lagi suara deburan ombak terdengar jelas,” kata Wahyu Pamungkas, salah seorang pengunjung pantai.

Tak hanya camping, namun berburu sunset di lokasi ini pun sangat tepat. Pasalnya saat matahari tenggelam, pengunjung bisa menyaksikannya dengan jelas. Perubahan warna langit dan matahari begitu indah menambah syahdu suasana sore tentunya. Kemudian jika akan melakukan aktiftas lain juga bisa, misalnya saja memancing. Kawasan ini memang sering dikunjungi pula oleh para pemancing.

Tak perlu khawatir dengan fasilitas umum. Di kawasan pantai Sarangan ada beberapa fasilitas seperti warung, toilet, jalan yang tergolong sudah cukup representatif. Jadi tak perlu risau, jika hendak membeli sesuatu dekat dengan warunh. Ada pula penginapan keluarga yang ditawarkan di sekitar kawasan tersebut.

Berita Lainnya  Menatap Sakralnya Momen Matahari Terbenam Dari Puncak Paralayang

“Di pantai ini juga ada sebuah bukit, beberapa eisatawan yang suka tantangan sering naik ke sana,” papar dia.

Adapun untuk bukit ini sendiri dikenal dengan nama Giri Sarangan atau Bukit Sarangan. Pepohonan tumbuh hijau di bukit tersebut. Dari ketinggian nampak jelas beberapa pantai yang berdekatan. Bahkan aktifitas para wisatawan pun terkafang juga terlihat dari bukit ini.

“Spot foto yang disuguhkan juga Instragamable. Jadi kalau yang ingin mendapatkan foto bagus, bisa berkunjung ke sini,”tambahnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler