fbpx
Connect with us

Pemerintahan

PAW Lurah Rejosari, Mantan Kepala Sekolah Menang Telak

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)–Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin menggelar Pergantian Antar Waktu (PAW) Lurah. Sedikitnya ada tiga tokoh yang mengikuti kontestasi pemilihan lurah akibat pengunduran lurah sebelumnya.

Ketiganya yakni Sunarto yang merupakan mantan Kepala SMK N I Nglipar Sunarto, lurah yang sebelumnya mengundurkan diri yakni Paliyo dan mantan lurah Haryanto. Pemilihan ini melibatkan 50 pemilih yang merupakan perwakilan 15 padukuhan dan empat anggota BPKal.

“Dari hasil pemilihan dimenangkan oleh Sunarto dengan 28 suara,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul Farkhan.

Farkhan menerangkan, paling lambat pelantikan Sunarto sendiri akan dilangsungkan 1,5 bulan ke depan. Ia menilai pelaksanaan PAW di Rejosari cukup kondusif.

“Meskipun sebelumnya pengunduran diri diwarnai gejolak tapi prosesnya lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Sunarto mengaku akan menata kembali masyarakat yang sempat bergejolak. Kemudian ia akan meneruskan visi misi yang sudah diprogramkan RPJMDes.

Berita Lainnya  Tiap Hari Ada Pasien Covid Meninggal Dunia, Pemerintah Didorong Percepat Laju Vaksin

“Harapannya juga bisa mengembangkan inovasi yang mungkin bisa diakses dan bisa dilakukan,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai BPKal tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler