fbpx
Connect with us

Sosial

PDAM Tirta Handayani Pastikan Layanan Tetap Lancar Selama Libur Lebaran

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–PDAM Tirta Handayani memastikan layanan suplai air bersih pada momentum lebaran tahun 2022 ini tidak akan ada kendala. Sejumlah skema telah diterapkan oleh PDAM Tirta Handayani agar layanan tetap optimal pada masa krusial kegiatan sosial masyarakat ini.

Direktur Utama PdAM Tirta Handayani mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala bentuk pelayanannya baik teknis maupun dalam bidang umum berkaitan layanan PDAM selama masa lebaran ini. Pihaknya telah melakukan pembentukan tim piket dan penanganan cepat jika terjadi komplain pelanggan melalui telpon ataupun media sosial.

“Ada tim khusus yang ditunjuk untuk melaksanakan piket selama libur lebaran ini baik dari bagian pelayana, distribusi, IT, pemeliharaan dan lainnya,” papar Toto Sugiarto, Jumat (29/04/2022).

Dengan demikian, diharapkan nantinya komplain atau masalah air dapat segera terselesaikan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi. PDAM juga memahami pada momentum lebaran ini, kebutuhan air masyarakat semakin meningkat. Maka dari itu upaya-upaya pengoptimalan dilakukan oleh perusahaan daerah ini agar pelayanan tetap lancar tanpa ada hambatan yang membuat warga masyarakat Gunungkidul maupun para pemudik menjadi kurang nyaman.

“Kita optimalkan semua yang kita punya,” tandas Toto.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Handayani, Sulistyo Aribowo, SE menambahkan, pada libur lebaran ini, PDAM Tirta Handayani masih melakukan layanan pembayaran secara langsung sampai dengan tanggal 30 April 2022 di seluruh unit PDAM. Kemudian pada libur lebaran, pelanggan dapat mrlakukan pembayaran secara online melalui aplikasi mobile ataupun perbankan.

“Kami terus berupaya mempermudah layanan bagi masyarakat. Sehingga meski libur lebaran namun tetap bisa membayarkan kewajiban mereka,” jelas Sulistyo.

Terpisah, Direktur Teknik PDAM Tirta Handayani, Imam Prakosa, ST menambahkan untuk memverikan layanan yang optimal pihaknya telah melakukan perbaikan dan monitoring peralatan teknis. Ada 4 cabang pelayanan PDAM yang dicek dan pembersihan yaitu Seropan, Wonosari, Bribin dan Ngobaran.

Berita Lainnya  Terjebak Kericuhan Suporter, Puluhan Pendukung Persija Asal Gunungkidul Baru Bisa Pulang Pada Tengah Malam, 1 Orang Terluka

“Sebulan lalu telah dilakukan pengecekan rutin. Semua peralatan berjalan normal, mudah-mudahan nanti saat libur lebaran tidak ada permasalahan teknis,” papar Imam.

Ia menjelaskan biasanya permasalahan yang terjadi yaitu sumber tenaga pembangkit pompa (PLN) sering drop. Hal inilah yang riskan terjadi sehingga pompa bisa terbakar dan rusak.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler