fbpx
Connect with us

Sosial

PDBI Gunungkidul Selenggarakan Pelatihan Pelatih Drum Band

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Gunungkidul menggelar pelatihan bagi pelatih Drum Band se Kabupaten Gunungkidul. Hal ini dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan Kerjurkab Drum Band yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. Sejumlah materi diberikan untuk mematangkan pengetahuan para pelatih drumband.

Pengurus PDBI Gunungkidul, Aldi Kurniawan mengatakan, pihaknya berupaya mengingatkan kembali para pelatih di Gunungkidul tentang tata cara dan pertauran-peraturan yang berlaku pada cabang olahraga drumband. Selain itu mengenai nomor lomba Drum Band yang akan diperlombakan pada 2024 mendatang . Menurutnya, nomor lomba baris berbaris menjadi salah satu nomor lomba yang ditekankan dalam pelatihan ini.

“Sebab banyak pelatih di Gunungkidul yang belum menguasai nomor lomba tersebut, makanya kita nanti akan memberikan materi lomba baris berbaris. Meski Kejurkab masih akan dilakukan pada 2024 mendatang, tapi untuk persiapan masing-masing sekolah kan sudah dimulai sejak sekarang ini,” ucap Aldi.

Berita Lainnya  Belum Mendapat Layanan Pendidik di Sekolah jadi Tantangan Bagi Penghayat Kepercayaan di Gunungkidul

Aldi menambahkan, pihaknya juga akan memberikan pelatihan seperti perkusi, kondakting, dan lain sebagainya. Upaya pelatihan ini juga dalam rangka persiapan menjaring atlet PDBI di Gunungkidul.

“Masih ada beberapa mayoret yang salah dalam bermain, harapannya satuan besok bisa lebih benar dalam bermain. Pada materi yang diberikan ini, kami juga sharing mengenai bagaimana pemilihan mayoret, gitapati yang proporsional,” imbuh dia.

Sementara itu, ketua PDBI Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu menambah kualitas dari para pelatih Drum Band di Gunungkidul. Pihaknya saat ini juga sedang mempersiapkan para atlet Drum Band yang akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang PON 2024 mendatang.

Berita Lainnya  Disangka Pencuri, Orang Dengan Gangguan Jiwa Sempat Diamankan di Balai Desa

“Drumband merupakan salah satu cabang unggulan di Kabupaten Gunungkidul ini. Untuk itu kami upayakan terus maju, saat ini kami juga sedang fokus pada persiapan PON 2024 mohon doanya semoga prestrasi terus diukir oleh para atlet Gunungkidul,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler