fbpx
Connect with us

Sosial

Pedagang Pasar Meninggal Positif Covid-19, Dinas Berencana Swab Massal

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Orang terkonfirmasi positif di Gunungkidul terus bertambah dalam beberapa hari terakhir. Bahkan diketahui, seorang pasien positif covid-19 yang merupakan pedagang di Pasar Agrosari Kamis (17/12/2020) malam diketahui meninggal dunia akibat virus tersebut dan adanya penyakit penyerta. Dari dinas kesehatan dan opd terkait lain, saat ini tengah menggali informasi lanjutan sebagai dasar pengambilan kebijakan kedepannya.

Dewi menjelaskan, malam tadi ada seorang pedagang di Pasar Argosari Wonosari meninggal dunia dengan kondisi positif covid19. Kendati demikian, pedagang tersebut sudah sakit dan lama tidak berdagang.

“Kami masih menggali informasi siapa siapa saja yang kontak langsung, yang jelas yang bersangkutan sudah lama tidak berjualan di pasar,” papar Dewi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul, Johan Eko Sudarto membenarkan adanya pedagang pasal yang meninggal dunia dan berstatus positif covid-19. Pihaknya nantinya akan mengambil kebijakan setelah adanya informasi yang kuat.

“Kalau jelasnya informasi yang kami dapat pedagang pasar lantai dua tersebut sudah lama tidak berjualan,” ujar Johan.

Meskipun begitu, apabila nantinya terdapat hasil tracing positif bagi pedagang pasar, Johan tak menutup kemungkinan untuk melakukan swab masal bahkan penutupan pasar dalam waktu tertentu. Sejauh ini pihaknya terus menekankan upaya preventif di Pasar Argosari.

Berita Lainnya  Update Covid19 Gunungkidul, Muncul 4 Klaster di Nglipar dan 6 Pasien Positif Meninggal Hari Ini

“Seperti misalnya penggunaan masker bagi pengunjung dan pedagang, kami punya CCTV, seandainya ada di lokasi tidak patuh pasti kami ingatkan dengan pengeras suara,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler