fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis

Published

on

Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 157
Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 158 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 159 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 160 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 161 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 162 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 163 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 164 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 165 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 166 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 167 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 168 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 169 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 171 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 172 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 173 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 174

Wonosari,(pidjar.com)–Lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 beberapa hari terakhir cukup banyak. Per hari ini ada 205 orang pasien terkonfirmasi positif yang masih harus menjalani perawatan dan pemantauan dari petugas medis. Dari jumlah tersebut ada 119 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan mereka yang menjalani isolasi mandiri ini lantaran merupakan orang tanpa gejala, kondisi fisiknya bagus namun mereka terpapar virus covid-19. Ada beberapa pertimbangan lain sehingga mereka harus menjalani isolasi mandiri, salah satunya karena beberapa anggota keluarga yang lain juga terpapar covid-19.

“Yang mengakomodir adalah Dinkes. Kemudian petugas gugus di kalurahan dan Puskesmas dalam waktu tertentu dilakukan kontrol dan pemantauan.” Kata Dewi Irawaty, Jumat (18/12/2020).

Orang ter konfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh petugas. Misalnya kamar, kamar mandi dan peralatan makan harus terpisah dengan keluarga lain. Hal ini dimaksudkan agar virus tersebut tidak menyebar dan memapar ke anggota keluarga lainnya .

Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 175 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 176 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 170

“Jadi intinya untuk isolasi mandiri ini lebih pada efektivitas dan efisiensi, tentu sesuai dengan pedoman kemenkes. Disisi lain juga untuk melindungi tenaga medis agar tidak terpapar virus ini, pasalnya pandemic dimungkinkan masih lama terjadi, sehingga stamina tetap harus dijaga agar dapat melayani masyarakat,” imbuh dia.

Sisanya, mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit rujukan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. mereka yang mendapatkan perawatan di rumah sakit adalah mereka yang menunjukkan gejala ataupun ada penyakit penyerta yang juga membutuhkan perawatan.  Perkembangan masing-masing pasien covid-19 ini tetap dipantau oleh petugas kesehatan.

Lebih lanjut ia mengatakan,lonjakan kasus yang terjadi belakangan ini bukan berkaitan dengan isolasi mandiri yang dilakukan oleh pasien positif lainnya. Akan tetapi hal tersebut dikarenakan mulai memudarnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan mereka.

“Harapan kami masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan, jaga stamina terutama bagi para tenaga kesehatan agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” terang Dewi.

Pihaknya menghimbau agar dalam penerapan protokol kesehatan lebih diperketat lagi. Masyarakat tidak boleh terlena saat berhadapan dengan orang lain, jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan menjadi hal yang wajib dilakukan untuk melakukan antisipasi dini. Terlebih sekarang ini aktivitas sudah berangsur normal.

“Tidak usah panik dalam menyikapi bertambahnya orang terkonfirmasi. Yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan dan berusaha melakukan antisipasi diri sendiri,” pungkasnya.

Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 178 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 179 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 180 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 181 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 182 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 183 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 184 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 185 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 186 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 187 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 188 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 189 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 190 Kasus OTG Meningkat, Isolasi Mandiri Dilakukan Untuk Efisiensi Biaya dan Jaga Kesehatan Petugas Medis 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler