fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lepas dan Berkeliaran di Kawasan Kios, Sapi Kurban Bikin Geger Pedagang dan Pengunjung Pasar Argosari

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Seekor sapi yang hendak disembelih untuk kurban sempat menggegerkan kawasan Pasar Argosari Wonosari. Sapi tersebut lepas dan masuk berkeliaran di kawasan pasar pada Sabtu (09/07/2022) pagi tadi. Beruntung sapi yang lepas ini kemudian bisa ditangkap oleh warga tanpa sempat menimbulkan korban maupun kerusakan di areal pasar.

Panitia Kurban salah satu masjid di Padukuhan Madusari RT 01, Mujiadi mengatakan, sapi ini baru saja datang dan kemudian diikat di salah satu pohon. Sementara pengurus perayaan kurban sibuk menurunkan sapi lainnya, rupanya ikatan sapi ini lepas. Sapi sendiri lantas lari. Warga dan panitia kurban pun kemudian berusaha mengejarnya. Namun sapi ini kemudian masuk ke dalam area pasar menyusuri kios-kios pedagang.

Berita Lainnya  Ban Pecah Saat Ngebut, Pick Up Pengangkut Pakan Ayam Terjun dan Terbalik di Jurang

Sontak warga dan pedagang yang ada di pasar pun panik melihat kejadian ini. Beberapa barang dagangan bahkan sempat tertabrak hewan yang lepas tersebut.

Sekitar 30 menit dilakukan pengejaran, akhirnya sapi ini berhasil ditangkap oleh warga di sisi barat Pasar Argosari. Proses penangkapan sendiri juga mendapatkan perhatian pedagang maupun para pwngunjung pasar terbesar di Gunungkidul ini. Sapi ini sempat melakukan perlawanan sehingga proses penangkapan pun harus berlangsung selama beberapa waktu. Beruntung kemudian sapi berhasil ditangkap kemudian dievakuasi serta dinaikkan ke mobil bak terbuka.

“Lepas saat ditinggal menurunkan sapi-sapi kurban lainnya dari kendaraan,” terang dia, Sabtu pagi.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya memang menjadi pusat perhatian oleh warga setempat, pedagang serta pengunjung yang ada di Pasar Argosari.

Berita Lainnya  Protes Solidaritas Warga Pesisir Saat Pelaku Penganiayaan Mbah Wasir Hanya Dihukum 10 Hari

“Setelah berhasil ditangkap langsung dibawa ke Masjid untuk disembelih sebagai hewan kurban,” jelasnya.

Video sapi masuk pasar inipun sempat diunggah dan viral di sejumlah platform media sosial. Seperti misalnya di akun Instagram @beritainaja dan @ceritagunungkidul. Terdapat beberapa akun yang menuliskan komentar candaan seperti “iku sapine ketoke arep tuku bumbu rendang”, “meh golek bumbu kui berr, go nongseng daginge dw” dan lainnya.

Sementara itu, Mantri Pasar Argosari, Larno membenarkan adanya sapi yang lepas dan masuk ke kawasan Pasar Argosari. Kendati demikian, sapi tersebut dapat segera dihalau keluar pasar tanpa sempat melukai pedagang maupun pengunjung.

“Hanya bablas lewat saja,” ucap Larno.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler